JawaPos Radar

BNI Dukung Pemasaran Prukades go Internasional

03/04/2018, 19:56 WIB | Editor: Mochamad Nur
BNI Dukung Pemasaran Prukades go Internasional
Ilustrasi layanan perbankan BNI (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) Tbk (BNI) mendukung Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyelenggarakan Indonesia Archipelago Expo (Archex) 2018 di Kuala Lumpur Malaysia pada 3-5 April 2018.

Indonesia Archipelago Expo 2018 merupakan upaya Kemendes PDTT memperkenalkan berbagai produk dan potensi desa serta Kelompok Usaha Ekonomi Desa yang sebagian merupakan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades).

Direktur BNI Adi Sulistyowati menyampaikan bahwa BNI hingga kini sudah mendampingi pembentukan 2.745 BUMDES dan membuka 9.815 Rekening Kas Desa (RKD) sebagai komitmen BNI mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Untuk Kegiatan Archex 2018, kami menampilkan prukades unggulan sesuai dengan kebutuhan Malaysia seperti Kopi,kanin tenun, kerajinan hingga paket wisata” ujar Susi dalam keterangan yang diterima JawaPos.com, Selasa (3/4).

Archex 2018 dibuka oleh Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo didampingi Duta Besar Republik Indonesia Untuk Malaysia Rusdi Kirana dan pejabat BUMN, Kadin, Bupati , Perwakilan BUMDES serta Investor Malaysia.

Eko menyebut Malaysia merupakan sasaran pasar yang sesuai sebagai saudara serumpun yang mempunyai mempunyai kemiripan keragaman budaya. Berbagai produk BUMDES seperti bahan pokok, makanan ringan, herbal, kerajinan dan keunggulan wisata sangat cocok dipasarkan di Malaysia.

Dikatakannya, Indonesia Archipelago Expo 2018 juga bertujuan meningkatkan kerjasama ekonomi bilateral Indonesia-Malaysia yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Di perhelatan ini, sebanyak 115 peserta Expo yang mewakili Badan Usaha Milik Desa dan Kelompok Usaha Ekonomi Masyarakat Desa dari berbagai daerah di Indonesia mengambil bagian dengan memamerkan produk-produk unggulannya pada hingga 5 April 2018.

(nas/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up