alexametrics

Mobile Banking Error, Begini Penjelasan Manajemen BCA

1 Februari 2019, 14:00:02 WIB

JawaPos.com – Layanan mobile banking PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mengalami gangguan pada Jumat pagi (1/2). Nasabah tak dapat melakukan transaksi baik cek saldo maupun transfer dana.

Direktur BCA Santoso mengatakan, layanan mobile banking terganggu karena adanya masalah teknis pada pukul 09.15, namun kini sudah berhasil diperbaiki.

“Tadi saya dapat laporan bahwa pada jam 9.15 BCA mobile ada masalah yang disebabkan technical problem dan telah diperbaiki dan sudah on sekitar jam 10.30,” jelasnya saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (1/2).

Sebelumnya, ramai hashtag mengenai m-Banking BCA yang error di Twitter. Banyak pengguna Twitter yang bertanya mengenai error-nya layanan tersebut. Namun mereka tak mendapat jawaban. Tidak sedikit juga yang melakukan uninstall aplikasi lalu menginstalnya kembali. 

“Saat ini untuk fasilitas BCA Mobile sedang dalam proses pemeliharaan sistem dan masih dalam proses penanganan dari pihak terkait kami,” cuit akun twitter @HaloBCA atas pertanyaan yang masuk.

Santoso juga meminta maaf kepada para nasabah yang tidak nyaman atas masalah tersebut. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan nasabah. Terima kasih atas pertanyaan dan dukungannya,” ujar Santoso.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : Uji Sukma Medianti

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Mobile Banking Error, Begini Penjelasan Manajemen BCA