alexametrics

Luhut Plototin Investasi Ratusan Juta Dolar di Bidang Energi

31 Oktober 2019, 11:22:29 WIB

JawaPos.com – Pemerintah akan mengawasi ketat sejumlah proyek dan investasi di bidang energi demgan nilai lebih dari USD 1 miliar. Tidak terkecuali dengan melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Hal itu disampaikan Menteri Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan usai mengikuti rapat terbatas terkait investasi di Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (30/10).

“Kita pantau progresnya setiap bulan. Untuk level deputi secara terpadu akan membuat rapat bulanan saya yang pimpin rapat. Sehingga jangan ada proyek yang seperti yoyo,” kata Luhut.

Mantan politisi Partai Golkar ini menambahkan KPK akan menindak temuan kesalah di proyek-proyek kelas kakap tersebut. Luhut memastikan jika keterlibatan KPK tidak akan membuat investor ketakutan.

Keterlibatan KPK, lanjut Luhut, sebagai bukti jika pemerintah satu kata dan tujuan dalam memerangi korupsi. Sama sekali tidak ada keinginan untuk melemahkan komisi antirasuah tersebut.

“Ya ini sebagai pencegahan. Masa OTT hanya Rp 50 juta saja dan dipersoalkan. Investasi bisa ratusan juta dolar. Ini saya ulangi bisa ratusan juta dolar,” tegas eks Danjen Kopassus ini.

Presiden Jokowi di dalam pembukaan rapat terbatas kemaritiman dan investasi menekankan pentingnya fokus di sektor tertentu untuk mendapatkan hasil yang optimal, terutama di bidang energi.

“Ke depan investasi kita harus fokus, enggak semua dikejar sehingga buat tidak konsentrasi dan malah luput,” ujar Jokowi.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rozak


Close Ads