alexametrics

DPP REI Targetkan 10.000 Unit Apartemen Manfaatkan Gas PGN Tahun 2019

26 Juni 2019, 21:47:43 WIB

JawaPos.com – Rencana PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memperluas cakupan pelayanan ke pelanggan, didukung penuh asosiasi pengusaha properti Real Estate Indonesia (REI). Selain diyakini akan menekan biaya operassional hunian, penggunaan gas alam yang didistribusikan PT PGN dan anak usahanya ini akan menghasilkan energi bersih yang sangat baik bagi lingkungan.

“Kita mendukung mendukung penuh kerjasama PGN dengan REI. Lewat kerjasama ini, nantinya hunian apartemen akan memanfaatkan gas alam yang disalurkan PGN,” ujar Sekjen REI Paulus Totok Lusida kepada JawaPos.com, Rabu (26/6).

Dia menegaskan penggunaan gas yang didistribusikan PGN tidak hanya untuk apartemen yang baru dikembangkan, tetapi hunian apartemen yang saat ini telah ditempati. “Memang akan ada biaya tambahan saat melakukan pengembangan jaringan, tapi pada akhirnya penggunaan gas alam akan menguntungkan pengguna,” katanya.

Totok, panggilan Sekjen REI menyebut kerjasama dengan PGN tidak hanya sebatas penggunaan gas untuk memasak dan pemanas air, tetapi juga akan digunakan untuk kebutuhan rumah tangga lainnuya seperti pendingin ruangan (AC). ” Mereka (PGN-red) juga menyiapkan jaringan internet dan TV cable karena salah satu anak usahanya bergerak di bidang penyedia layanan jaringan internet. Jadi lengkap,” katanya.

Untuk tahap awal, fokus pengembangan jaringan gas PGN akan difokuskan di hunian vertikal di Jabodetabek, Surabaya, Sidoardjo, Gresik, Semarang dan sejumlah kota lainnya. “Kita berharap ada 10.000 unit apartemen yang bisa memanfaatkan jaringan gas PGN,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, PT PGN telah menjalin kerja sama dengan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) memulai kerja sama sama pemanfaatan gas bumi sebagai energi bersih untuk perumahan dan pusat kawasan komersial pada Selasa (25/6).

Lingkup kerjasama mencakup kerja sama implementasi penggunaan dan pembangunan jaringan gas dalam proyek properti anggota Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI). Selain itu poin kesepakatan juga memuat kesempatan kerja sama yang memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing pihak.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM



Close Ads