alexametrics

Bantu Awasi Pertamina, Ahok Minta Masyarakat Banyak Melapor

25 November 2019, 13:02:09 WIB

JawaPos.com – Komisaris Utama baru PT Pertamina (Pertamina) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok berharap masyarakat memberikan dukungan untuk perusahaan plat merah tersebut. Salah satunya adalah dengan mendukung perseroan lewat informasi.

“Saya berharap tentu dukungan doa dari masyarakat terus juga dukungan info dari masyarakat karena fungsi saya kan pengawasan,” terangnya di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Senin (25/11).

Ia berkata, apabila masyarakat memberikan informasi terkait kinerja Pertamina, hal tersebut akan membantu pengawasan perusahaan minyak dan gas (migas) agar tetap bekerja secara maksimal.

“Semakin banyak masyarakat melaporkan pada kami tentu kita akan lihat sistem, istilahnya apa ya, kaya customer service itu loh. Dia kan selalu ada nomor pengaduan kan di Pertamina. Kita harapkan semakin banyak ada nomor pengaduan semakin banyak melapor akan mendorong kami melakukan pengawasan yang lebih baik karena enggak mungkin kita bisa ngawasin tanpa informasi,” tambahnya.

Meskipun ditolak oleh serikat pekerja Pertamina, Ahok tahu betul bahwa posisinya sebagai Komut adalah untuk mendukung kinerja yang ada di internal perusahaan. “Tujuan saya adalah membantu bu (Direktur Utama Pertamina) Nicke dan teman-temannya berhasil (memberikan kinerja maksimal) di Pertamina. Itu tugas saya,” katanya.

Ia juga belum mengetahui kapan dia akan mulai bekerja. Pasalnya, hal tersebut diatur oleh sekretaris perseroan. “Saya gak tau mesti ngomong sama sekretaris. Komisaris kan beda. Kantornya jg beda kan di perwira itu. Hari ini, saya diminta datang untuk terima SK (Surat Keputusan Pengangkatan) jadi selanjutnya saya gak tau. Saya gak tau (kerja) mesti ngomong sama sekretaris. Komisaris kan beda. Kantornya juga beda kan,” tutupnya.

Seperti diketahui, Ahok akan bahu membahu bersama Wakil Komisaris Utama Pertamina yang juga merupakan Wakil Menteri I BUMN Budi Gunadi Sadikin dalam rangka mengurangi impor migas dan mengawasi proses-proses pembangunan kilang penyulingan. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga akan melakukan pengawasan terhadap distribusi, efisiensi hingga mengawasi negosiasi Pertamina dengan Aramco.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Saifan Zaking


Close Ads