JawaPos Radar

Sebut Nicke Jadi Dirut Pertamina, Menteri Rini ‘Keseleo Lidah’?

24/08/2018, 16:40 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Sebut Nicke Jadi Dirut Pertamina, Menteri Rini ‘Keseleo Lidah’?
Menteri BUMN Rini Soemarno dan Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati di Holtekamp, Papua (Uji Sukma/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno nampaknya ‘keseleo lidah’ saat menyebut Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama Pertamina dalam waktu dekat. Saat ini Nicke menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pertamina. 

Dalam acara peresmian infrastruktur kelistrikan Gardu Induk Holtekamp, Papua itu Rini juga memboyong mantan direktur PLN itu.

“Ibu Nicke, pejabat Pertamina, insya Allah dalam waktu dekat menjadi Dirut Pertamina,” dikutip dari Akun Resmi Kementerian BUMN, Jumat (24/8).

Sementara itu, Staf Khusus Rini Wianda Pusponegoro buru-buru mengoreksi ucapan bosnya itu. Wianda menerangkan dalam acara Peresmian GI PLN Jayapura Menteri BUMN menyatakan bahwa posisi Dirut Pertamina masih dalam proses. 

“Memang benar salah satu kandidat yg disampaikan Ibu Menteri adalah Ibu Nicke Widyawati. Ibu Menteri hanya menyampaikan agar turut mendoakan untuk diberikan yang terbaik,” kata Wianda saat dikonfirmasi wartawan.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memang masih menutup rapat tentang siapa yang akan menjabat sebagai Direktur Utama definitif PT Pertamina (Persero). Kabar yang berhembus Nicke Widyawati merupakan calon kuat yang menempati posisi tersebut.

“Saya belom dapet keputusannya dari Presiden. Nanti kalau bu menteri udah dapat keputusan dari presiden kemudian nanti dibuat RUPS,” kata Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Pertambangan Industri Strategis dan Media KBUMN, Fajar Harry Sampurno dalam berbagai kesempatan.

Meski belum dapat dipastikan, namun ‘kemesraan’ antara Nicke dan Rini tidak dapat ditampik lagi. Salah satu momen itu tergambar saat kunjungan Rini ke Satelit Merah Putih di SpaceX, Florida, Amerika Serikat (24/7) lalu.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa Satelit Merah Putih siap diluncurkan dalam waktu dekat. Dalam kunjungan itu tak hanya Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Alex Sinaga saja yang ikut serta. Rini ikut memboyong belasan dirut-dirut BUMN lainnya dan juga staf khusus.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up