alexametrics

Janji Pertama Bos Baru PLN, Pemadaman Listrik Berkurang

23 Desember 2019, 19:29:49 WIB

JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah resmi menunjuk Zulkifli Zaini dan Amien Sunaryadi sebagai Direktur Utama dan Komisaris Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Senin (23/12). Direktur Utama PLN Zulkfili Zaini mengatakan, ada lima tugas yang akan dikerjakan oleh jajaran komisaris dan direksi baru PLN.

Tugas-tugas mereka ini terkait komitmen dalam pelayanan masyarakat hingga perbaikan kinerja perseroan. Zulkifli menyampaikan, pertama perseroan akan berkomitmen untuk mengurangi pemadaman listrik.

“Kami menyadari harapan masyarakat dan tantangan besar PLN dan jangka pendek dan panjang. Jadi, perusahaan listrik yang mana sebaik-baiknya kami harus mampu mengatasi pemadaman listrik,” ujarnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/12).

Kedua, perseroan akan menerapkan tarif listrik yang terjangkau oleh masyarakat. Sehingga, energi listrik berkeadilan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Sudah barang tentu tarif kita harus terjangkau dan berkeadilan,” katanya.

Kemudian, ketiga dan keempat, perseroan akan berusaha menyehatkan keuangan perseroran serta memanfaatkan energi terbarukan dalam memperluas proyek perseoran untuk membantu ekonomi Indonesia. “Memanfaatkan energi baru dan terbarukan kemudian adalah kemitraan yang sehat dan ekosistem yang kondusif,” imbuhnya.

Terakhir, dapat memberikan pelayanan yang baik serta menjaga reputasi PLN sebagai perusahaan listrik terbesar di Indonesia. PLN akan mengadopsi teknologi dan inovasi guna mencapai tujuan tersebut.

“Itu hal yang akan kami lakukan ke depan. Saya bersama dengan tim dan direksi maupun komisaris untuk melaksanakan yang saya sampaikan,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Close Ads