alexametrics

Jonan Ganti Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM

20 Februari 2019, 12:39:23 WIB

JawaPos.com – Jabatan Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM resmi diganti hari ini. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, hari ini, Rabu (20/02) melantik 3 (tiga) orang pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) di lingkungan Kementerian ESDM. 

Terdiri dari 2 (dua) orang pejabat rotasi, serta 1 (satu) orang pejabat promosi. Sedangkan 1 (satu) orang pejabat yang sudah memasuki masa purna bakti. Yakni Direktur Jenderal Ketenagalistrikan yaitu Andy Noorsamang Sommeng yang harus mengakhiri masa jabatannya karena pensiun. 

Andy sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas). Posisi tersebut digantikan oleh Rida Mulyana yang awalnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. 

Sedangkan posisi Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi pun diisi oleh F.X. Sutijastoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral. 

Jonan juga melantik Dadan Kusdiana sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral. Dadan sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam. (vir)

Editor : Teguh Jiwa Brata



Close Ads
Jonan Ganti Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM