alexametrics

Euforia Mudik, Konsumsi Bensin Diprediksi Tembus 100 Ribu KL per Hari

Korlantas Polri Berlakukan Satu Arah
18 April 2022, 19:41:05 WIB

JawaPos.com – Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bakal meningkat selama periode mudik Lebaran 2022. Prediksi pemerintah, sekitar 85,5 juta orang melakukan perjalanan mudik dan ada 33 juta mobil yang akan bergerak di seluruh Indonesia selama arus mudik.

Menghadapi aktivitas mudik tersebut, PT Pertamina (Persero) memastikan kesiapan pasokan dan distribusi BBM dan LPG. Sejak 11 April hingga 10 Mei 2022 juga disiagakan Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (Satgas Rafi).

“Satgas Rafi akan bekerja 24 jam untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik. Seluruh infrastruktur distribusi energi sudah siap mengamankan pasokan BBM dan LPG,” jelas Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Mulyono.

Tahun ini, kata Mulyono, diperkirakan ada lonjakan pemudik. Sebab, selama dua tahun masa pandemi, masyarakat tidak bisa pulang ke kampung halaman.

Untuk itu, menurut Mulyono, seluruh pekerja subholding Pertamina, mulai upstream, pengolahan, perkapalan, pemasaran, hingga gas, bekerja bersama untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Subholding Commercial & Trading (C&T) Alfian Nasution menambahkan, secara umum stok dan penyaluran BBM dan LPG Pertamina saat ini dalam kondisi aman dan lancar. “Pertamina menyiapkan tambahan stok sesuai dari perhitungan proyeksi rata-rata konsumsi untuk masing-masing produk,” jelasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (dee/idr/tau/wan/c9/fal)

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads