JawaPos Radar

67 Lokasi BBM Satu Harga Ditargetkan Rampung Kuartal III-2018

17/05/2018, 10:05 WIB | Editor: Saugi Riyandi
67 Lokasi BBM Satu Harga Ditargetkan Rampung Kuartal III-2018
Petugas SPBU sedang mengecek dispenser BBM. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Badan Pengatur Kegiatan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan PT Pertamina (Persero) menargetkan program BBM Satu Harga dapat selesai pada kuartal III. Terdapat, 67 lokasi yang akan dibangun penyalur BBM Satu Harga secara bertahap tahun ini.

Kepala BPH Migas M Fansharullah Asa menyampaikan, percepatan pelaksanaan program ini dilakukan agar masyarakat di sejumlah daerah bisa segera merasakan manfaatnya.

"Ada 67 lokasi Kita targetkan di kuartal ketiga sudah selesai semua," ujarnya di Jakarta, Rabu (16/5).

Sementara, Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, hingga saat ini dari penugasan yang diperoleh sudah empat lokasi BBM Satu Harga yang telah dibangun. Kemudian, sembilan lokasi saat ini dalam tahap pembangunan. Sedangkan sisanya, kata dia, masih menunggu izin dari pemerintah daerah (pemda).

Nicke memaparkan, Pertamina berkomitmen mempercepat proses pembangunan BBM Satu Harga. Hal itu dilakukan dengan berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada.

"Kita berkoordinasi dengan stakeholder dan pemda, proses pembangunan dilakukan secara pararel. Kita harapkan pembangunannya bisa lebih cepat," pungkasnya.

(ce1/mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up