alexametrics

Dorong Elektrifikasi Daerah 3T, PLN Dukung Event DXI 2019

10 April 2019, 15:41:22 WIB

JawaPos.com – PT PLN (Persero)  berpartisipasi dalam kegiatan DXI (Deep & Extreem Indonesia) 2019, perhelatan besar tahunan yang menghadirkan pameran, lomba dan diskusi seputar olah raga wisata bahari dan petualangan outdoor ekstrem.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PT PLN (Persero) I Made Suprateka  menjelaskan, PLN memang memiliki  program yang dinamakan Program Listrik Pedesaan.

Keikut sertaan PLN dalam kegiatan ini sejalan dengan komitmen PLN menerangi seluruh daerah di Indonesia, termasuk daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) yang sangat berpotensi menjadi daerah tujuan wisata, termasuk juga wisata ekstrem, yang semangatnya diusung dalam penyelenggaraan DXI 2019.

Sampai dengan Bulan Desember 2018, jumlah desa yang sudah teraliri listrik mencapai 79.041desa. Selama tahun 2015 sampai 2018, jumlah tambahan desa yang teraliri listrik mencapai 9.504 desa berlistrik.

Dengan mengaliri desa dan juga menerangi daerah-daerah 3T, maka akan mendorong ekonomi setempat bertumbuh, ujarnya. Dengan bertumbuhnya ekonomi, akan berdampak pula meningkatnya kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Dengan terlistriki secara memadai, kata dia, diharapkan sektor wisata di berbagai daerah terpelosok itu bisa lebih berkembang.

Ketua Panitia DXI 2019 Dharmawan Sutanto menjelaskan DXI 2019 merupakan transformasi dari ajang “Deep and Extreme Indonesia” yang sudah digelar sejak 2007 di Jakarta. Menurut Dharmawan, DXI adalah event yang sudah lama dinantikan masyarakat, khususnya para penyelam, pelaku kegiatan outdoor, dan olah raga air.

DXI 2019 merupakan pameran internasional yang akan menampilkan berbagai variasi produk dan paket destinasi petualangan outdoor baik di laut maupun daratan.

Pengunjung memanfaatkan ajang ini untuk mendapatkan harga khusus untuk berbagai peralatan selam, aktivitas alam, olah raga air, olah raga ekstrem, peralatan fotografi, gadget, aksesoris, dan pendukung aktivitas perjalanan wisata sampai kegiatan outdoor.

Editor : Teguh Jiwa Brata



Close Ads