JawaPos Radar

Keren! Pemerintah Kaji Usul DPR Soal Subsidi Pertalite atau Pertamax

07/06/2018, 19:05 WIB | Editor: Mochamad Nur
Keren! Pemerintah Kaji Usul DPR Soal Subsidi Pertalite atau Pertamax
Ilustrasi SPBU Pertamina yang kini menjual BBM Non Subsidi Pertalite dan Pertamax (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengaku tengah mengkaji usulan DPR soal kemungkinan mensubsidi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Pertamax. 

Sebelumnya,  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengusulkan agar Kementerian ESDM untuk memberikan subsidi  untuk BBM jenis  Pertamax atau Pertalite. Hal itu dilakukan untuk mengalihkan penggunaan bahan bakar yang ramah lingkungan.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Djoko Siswanto mengaku tengah mengkaji usulan tersebut. 

"Usulan diterima dan tengah dibahas. Jadi someday yang disubsidi Pertalite atau Pertamax," ujar Djoko Siswanto  di Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (7/6).

Menurutnya, yang dibutuhkan masyarakat saat ini bukan bahan bakar dengan kualitas yang baik, melainkan harga yang cocok untuk kebutuhan mereka.

Meski demikian, pemerintah secara tidak langsung ingin masyarakat mulai sadar akan pentingnya BBM berkualitas tinggi. Sebab, semakin banyak penggunanya, maka akan semakin baik juga kualitas udara sehari-hari.

"Kan kalau masyarakat yang penting bukan kualitasnya tapi harganya. Bagus usulan itu. Saat ini sedang dibahas," pungkasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up