JawaPos Radar

Gaya Nicke Widyawati Sapa Pelanggan di SPBU Pertamina

04/09/2018, 08:27 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Gaya Nicke Widyawati Sapa Pelanggan di SPBU Pertamina
Bos Pertamina sapa pelanggan di SPBU COCO Kuningan, Jakarta Selatan (Uji Sukma/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2018 yang jatuh pada 4 September 2018, PT Pertamina (Persero) menyapa langsung pelanggannya di seluruh pelosok Tanah Air. Dikemas dalam acara 'Pertamina Sapa Pelanggan', Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati turun langsung menyapa dan melayani pelanggan yang mengisi Pertamax Series di SPBU. 

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan, pelanggan setia Pertamina adalah 'raja' yang harus  dihormati dan dilayani dengan baik. Karena pelanggan, Pertamina bisa tumbuh dan maju menuju perusahaan migas kelas dunia.

“Hari ini, sebagai penghormatan dan ucapan terima kasih kepada pelanggan, seluruh anak perusahaan Pertamina dan unit operasi di seluruh Indonesia, turun langsung menyapa dan melayani pelanggan. Hal ini merupakan komitmen Pertamina untuk selalu hadir melayani pelanggan di seluruh Indonesia, mengantarkan energi untuk kemajuan negeri, mewujudkan keadilan energi,” ujar Nicke, usai dialog dengan pelanggan Pertamina di SPBU COCO Kuningan, Jl. HR. Rasuna Said , Jakarta Selatan, Senin (3/9).

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, lanjut Nicke, Pertamina telah meluncurkan Program Berkah Energi Pertamina (BEP) yang merupakan reward bagi pelanggan setia Pertamina yang senantiasa menggunakan produk–produk unggulan Pertamina seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite, Dexlite, Pertamina Dex, Pelumas Fastron serta  Bright Gas.

Program BEP, lanjut Nicke, berlangsung selama setahun hingga 31 Juli 2019 dengan hadiah utama 61 Pasang Paket Umroh serta 1 Mobil Mercy C300 Cabriolet,  6 Harley Davidson Softail, 16 Mobil Toyota Innova Diesel dan 61 Motor Yamaha Nmax ABS.

Untuk mengikuti program BEP, pelanggan cukup mendownload aplikasi MyPertamina di Google Play (Android) serta  App Store (IoS). 

Kelebihan MyPertamina dikemas dalam bentuk aplikasi dan kartu yang berfungsi sebagai sarana pelanggan untuk mendapatkan point dan reward dari produk-produk Pertamina, serta sebagai electronic money berfungsi untuk memberikan kemudahan serta keuntungan bagi pelanggan.

“My Pertamina memiliki 3 feature menarik yakni online top up (tanpa pairing kartu lagi ke atm), multiple bank top up, & security balance serta kemudahan melihat historical transaksi pembelian BBK,” imbuh Nicke.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjioto menyatakan, peringatan hari pelanggan oleh anak perusahaan dan unit operasi di seluruh Indonesia akan dilaksanakan selama sepekan ke depan dengan beragam kegiatan antara lain menyapa dan berdialog pelanggan, promo khusus, hadiah langsung serta berbagai program CSR seperti bantuan Bright Gas untuk UMKM, transplantasi terumbu karang, donor darah, santunan anak yatim  dan lain sebagainya.

“Ada juga berbagai event kerjasama dengan komunitas mobil dan motor termasuk grab serta media lokal, untuk kampanye penggunaan BBM berkualitas yang ramah lingkungan. Harapannya, penggunaan BBM berkualitas sepert Pertamax Series dan Dex Series, semakin meluas di seluruh Tanah Air,” ujar Adiatma.

Selain BBM berkualitas, imbuh Adiatma, Pertamina juga terus mengkampanyekan penggunaan pelumas berkualitas dan Bright Gas bagi pelanggan. Pertamina mengajak para jurnalis untuk melakukan media tour di Oil Clinic & Lab Product Development, untuk mengetahui secara langsung, bagaimana proses produksi pelumas Pertamina serta pengembangannya ke depan.

“Di Hari Pelanggan ini, Pertamina juga memberi reward bagi pelaku UMKM dan industri kecil pengguna Bright Gas 5,5 Kg, dengan membantu branding tempat usahanya sekaligus pemberian sertifikat. Program ini difokuskan di wilayah Timur Indonesia, khususnya Ambon, Ternate, Jayapura, dll," pungkas Adiatma.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up