alexametrics

PetroChina Buka Perdagangan Saham, Ada Rencana IPO?

2 April 2018, 11:36:28 WIB

JawaPos.com – Perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi (migas) asal Tiongkok, PetroChina International Companies menyebut akan mempertimbangkan rencana penawaran saham perdananya (Innitial Public Offering/IPO) beberapa tahun kedepan.

Presiden PetroChina International Companies untuk Indonesia, Gong Bencai mengaku, hingga saat ini belum ada rencana listing. Namun, pihaknya memandang saat ini atmosfir untuk melakukan bisnis di Indonesia merupakan waktu yang tepat untuk dilakukan.

“Saat ini kami hanya fokus untuk membuka perdagangan. Belum ada rencana IPO atau listing. Mungkin beberapa tahun kedepan akan kami pertimbangkan. Tapi saat ini masih belum. Hanya pembukaan saja,” ujarnya saat melakukan pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin (2/4).

PetroChina Buka Perdagangan Saham, Ada Rencana IPO?
bursa efek indonesia. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Sebagai informasi, PetroChina International Companies Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di industri hulu migas sekaligus juga merupakan anak perusahaan China National Petroleum Corporation (CNPC) yang berpusat di Beijing.

Memulai bisnisnya pada 2002, PetroChina mengakuisisi perusahaan asal Amerika Serikat yaitu Devon Energy pada kala itu.

PetroChina saat ini ialah kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang mengoperasikan Blok Jabung dan Blok Tuban, keduanya di Jambi, dibawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (mys/JPC)


Close Ads
PetroChina Buka Perdagangan Saham, Ada Rencana IPO?