alexametrics

Asyik! Pembagian Gratis E-Money Diperpanjang 2 Minggu Lagi

31 Oktober 2017, 05:40:13 WIB

JawaPos.com – Kabar gembira datang bagi pengguna jalan tol yang belum memiliki kartu uang elektronik (e-money). Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) bersama Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) dan perbankan memutuskan untuk memperpanjang masa pembagian gratis e-money. Pembagian e-money sejatinya akan berakhir hari ini, Selasa (31/10).

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol, Herry Trisaputra Zuna mengatakan, hal itu dilakukan dalam rangka mendukung elektronifikasi pembayaran jalan tol.

“Artinya ini akan kita extend waktunya sampai 2 minggu ke depan, atau selama kartunya masih tersedia. Kemarin kan kita sepakati kartunya 1,5 juta, itu sampai habis semua,” ujarnya dalam diskusi di Galeri Nasional, Jakarta, kemarin (30/10).

Di sisi lain, hal itu dilakukan karena total serapan e-money gratis kepada pengguna jalan tol baru tercapai 30 persen dari total 1,5 juta yang dibagikan. Dengan diperpanjangannya pembagian gratis e-money, diharapkan seluruh kartu akan terserap kepada seluruh pelanggan.

“Jadi yang sudah terdistribusi baru sekitar 30% (hingga saat ini),” katanya.

Sekadar informasi, saat ini biaya kartu uang elektronik sebesar Rp 20.000. Namun, dengan adanya program promosi, diskon 100 persen alias gratis. 

Editor : admin

Reporter : (cr4/ce1/JPC)



Close Ads
Asyik! Pembagian Gratis E-Money Diperpanjang 2 Minggu Lagi