JawaPos Radar

Saat Arcandra 'Menggoda' Nicke yang Baru Jadi Bos Pertamina Definitif

31/08/2018, 17:35 WIB | Editor: Mochamad Nur
Saat Arcandra 'Menggoda' Nicke yang Baru Jadi Bos Pertamina Definitif
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar (Dok. Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Pada Jum'at (31/8), PT Pertamina (Persero) dan PT Telkom (Persero) Tbk melakukan Penandatanganan Kerja Sama Digitalisasi SPBU Pertamina. Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar didaulat untuk memberikan sambutan sebelum Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. 

Dalam sambutannya Arcandra sempat 'menggoda' Nicke Widyawati yang baru saja dilantik sebagai Direktur Utama Pertamina.

Saat Arcandra 'Menggoda' Nicke yang Baru Jadi Bos Pertamina Definitif
Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (Fedrik Fernando Tarigan/Jawa Pos)

"Yang saya hormati Ibu Menteri BUMN Rini Soemarno beserta jajaran, Jajaran Komisaris Pertamina dan Dirut Pertamina Bu Nicke, sekarang sudah official ya bu," canda Arcandra di Kementerian BUMN, Jumat (31/8).

Arcandra mengatakan penandatanganan kesepakatan ini merupakan sesuatu yang menggembirakan. Sebab tren dunia sudah mengarah pada kecanggihan artificial intelegent dimana semuanya berdasarkan big data analisis.

"Dengan program tadi, Pertamina untuk dapatkan langsung online lewat hp kita," jelasnya.

Dengan digitalisasi, maka dapat diketahui berapa kebutuhan masing-masing SPBU. Apakah SPBU tersebut menyediakan BBM bersubsidi jenis solar sesuai yang diinginkan. Begitu juga dengan tangki mereka apakah sesuai dengan suplai chain atau tidak.

Adapun, PT Pertamina (Persero) hari ini menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk untuk bersinergi membangun sistem digital secara bertahap pada 5.518 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di seluruh Indonesia.

Penandatanganan Sinergi Digitalisasi SPBU tersebut ditandatangani oleh Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid dan Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (31/8).

Turut menyaksikan Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Kepala BPH Migas M. Fanshrullah Asa, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, dan Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up