alexametrics

Selain Lion Air, Sriwijaya Air Juga Beli Pesawat Boeing 737 Max

30 Oktober 2018, 17:58:58 WIB

JawaPos.com – Lion Air telah membeli armada Boeing 737 Max 8. Namun, baru dua bulan menggunakan pesawat Max 8, Lion Air harus mengecap pahit. Pesawat Boeing 737 Max 8 dengan nomor penerbangan JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Pakis, Karawang.

Selain Lion Air, Situs resmi Boeing mencatat banyak maskapai nasional yang memesan pesawat 737 Max. Salah satunya, Sriwijaya Air.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Retri Maya mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pemesanan sejak dua tahun lalu. Namun, dia belum bisa menyebutkan jumlah unit yang dipesan.

Selain Lion Air, Sriwijaya Air Juga Beli Pesawat Boeing 737 Max
infografis kecelakaan Lion Air Boeing 737 Max 8. (Hana Adi/JawaPos.com)

“Saya belum update tapi yang pasti kita sudah persen Max. Sudah pesan beberapa tahun yang lalu,” ujarnya saat ditemui di Kopi Oey, Jakarta, Selasa (30/10).

Meski sudah dipesan, Maya menegaskan jika saat ini pesawat tersebut belum tiba. Menurutnya, proses pembuatannya memakan waktu yang lama.

“Tergantung pemesanan dari Boeing-nya. Pemesanan waktu dua tahun lalu. Max kan promosinya dua tahun lalu, nggak gampang membuat pesawat itu,” jelasnya.

Sekedar informasi, Boeing memproduksi pesawat tipe 737 Max dalam 4 seri, yakni 737 Max 7, tipe 737 Max 8, tipe 737 Max 9 dan 737 Max 10. Masing-masing tipe memiliki spesifikasi yang berbeda.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (hap/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Selain Lion Air, Sriwijaya Air Juga Beli Pesawat Boeing 737 Max