alexametrics

Jasa Marga Tawarkan Bank Bangun Lokasi Top Up di Tiga Gerbang Tol Ini

30 Oktober 2017, 20:12:38 WIB

JawaPos.com – PT Jasa Marga (Persero) mengsulkan kepada perbankan penyedia uang elektronik di jalan tol untuk menyiapkan layanan drive thru atau layanan tanpa turun untuk melakukan isi ulang uang elektronik. Bekas gerbang tol (GT) yang tidak digunakan lagi seperti Cimanggis, Cibubur Utama dan Karang Utama ditawarkan menjadi tempat drive thru tersebut.

Vice President Operation Management PT Jasa Marga Raddy R Lukman mengatakan, tempat tersebut perlu dioptimalkan agar tidak terbengkalai begitu saja. Di sisi lain, GT tersebut akan sangat bermanfaat bagi pengguna jalan tol jika dijadikan drive thru.

“Eks gerbang transaksi ini kita tawarkan kepada perbankan. Ini kondisi bagus untuk top up drive thru,”tuturnya, dalam diskusi ‘Forum Merdeka Barat’, di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (30/10).

Menurut dia, keberadaan drive thru tersebut juga akan menjadi opsi yang lebih luas bagi pengguna jalan tol. Di sisi lain, jika pihaknya membuat mesin top up di gerbang tol, kemacetan justru akan lebih parah.

Oleh karena itu, meski top up di eks gerbang tol masih rencana. Diharapkan, hal ini bisa direalisasikan bersama perbankan penyedia jasa e-toll seperti Bank Mandiri, BRI, Bank Mandiri, BNI dan Bank BCA.

“Sekarang kan top up ada di ATM, rest area dan di beberapa gardu gerbang tol. Tapi kan kalau ada yang mau top up di gerbang tol, butuh waktu dan antian,” pungkasnya. 

Editor : admin

Reporter : (cr4/JPC)



Close Ads
Jasa Marga Tawarkan Bank Bangun Lokasi Top Up di Tiga Gerbang Tol Ini