alexametrics

BEI Resmikan Jajaran Komisaris Baru, Ada Keponakan Luhut

30 Juni 2020, 23:00:26 WIB

JawaPos.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah meresmikan jajaran komisaris baru untuk masa jabatan periode 2020-2023. Hal tersebut telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang mengacu kepada ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 58/POJK.04/2016 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Bursa Efek.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menetapkan Anggota Dewan Komisaris Perseroan terpilih, sesuai dengan surat OJK kepada Perseroan Nomor: S-169/D.04/2020 tentang Penyampaian Daftar Calon Anggota Dewan Komisaris Terpilih PT Bursa Efek Indonesia Masa Jabatan 2020 sampai dengan 2023. Direktur Utama BEI Inarno Djayadi menyampaikan, saat ini kursi Komisaris Utama BEI masih dijabat oleh sosok yang sama yakni John A. Prasetyo.

“Pak John tetap jadi Komut,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (30/6).

Dari deretan daftar nama baru, yaitu Mohammad Noor Rachman Soejoeti dan Heru Handayanto dipilih menjadi komisaris BEI yang mewakili pihak regulator. Kemudian untuk komisaris yang mewakili emiten atau perusahaan terpilih yaitu Direktur Toba Bara, Pandu Patria Sjahrir.

Sebagai informasi, Pandu Patria Sjahrir merupakan anak dari ekonom Sjahrir sekaligus keponakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Terakhir, yaitu Karman Pramuhardjo yang saat ini merupakan Presiden Direktur PT Profindo Sekuritas Indonesia.

Berikut jajarna Dewan Komisaris BEI 2020-2023.

Komisaris Utama: John A. Prasetio
Komisaris: Mohammad Noor Rachman Soejoeti
Komisaris: Heru Handayanto
Komisaris: Karman Pamurahardjo
Komisaris: Pandu Patria Sjahrir

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri



Close Ads