JawaPos Radar

Hore! THR PNS Naik Tahun Ini

30/04/2018, 15:52 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Hore! THR PNS Naik Tahun Ini
THR PNS naik tahun ini. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengizinkan kendaraan dinas untuk digunakan saat mudik Lebaran. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para aparatur negara.

Hanya saja, bahan bakar dan keperluan lainnya tidak melibatkan uang instansi. Itu artinya, hanya kendaraannya saja yang diizinkan digunakan tanpa embel-embel lain.

"Selama ini kan mobil dinas tidak dibolehkan. Tapi tahun ini saya bilang sepanjang itu digunakan tidak memakai biaya kantor, silakan," ujarnya saat ditemui di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (30/4).

"Semua ditanggung sendiri, tidak boleh dibebankan ke kantor. Mobil itu kan melekat sama pribadinya," tambahnya.

Selain itu, dirinya juga memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS pada Idul Fitri tahun ini akan naik. Meski anggarannya belum dipastikan, namun saat ini rencana tersebut tengah dalam proses.

"Saya enggak hafal jumlahnya, tapi yang jelas usulan saya, di samping gapok (gaji pokok) ada tunjangan keluarga dan tunjangan kinerja. Tapi kan ini tergantung kepada kesediaan anggaran. Doain saja mudah-mudahan lebih baik," pungkasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up