alexametrics

Pupuk Indonesia Raih 17 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2019

30 Maret 2019, 05:05:38 WIB

JawaPos.com – Pupuk Indonesia Grup menunjukan konsistensinya lewat berbagai program kehumasan yang telah dilakukan sepanjang 2018 dengan penghargaan yang kembali diraih untuk ke-3 kalinya sejak tahun 2016 dalam ajang PR Indonesia Awards (PRIA). Penghargaan yang diterima merupakan wujud komitmen Pupuk Indonesia Grup sebagai pendukung Ketahanan Pangan Nasional dan keberhasilan dalam perumusan strategi komunikasi yang tepat ditengah kemajuan teknologi yang kian pesat khususnya di Revolusi Industri 5.0

“Penghargaan yang kami terima ini jelas membanggakan dan menjadi bukti serta apresiasi dari kerja keras kami dalam menyampaikan inisiatif serta nilai-nilai Pupuk Indonesia Grup kepada masyarakat luas,” ujar Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana dalam keterangannya, Jumat (29/3).

Konsistensi akan kemampuan dalam menyusun strategi komunikasi di dalam sistem digital yang kian mendominasi bidang kerja, khususnya public relations ditunjukan melalui penghargaan yang diterima oleh Pupuk Indonesia dalam pengelolaan media social. Sepanjang 2018, pertumbuhan pengikut akun media social Pupuk Indonesia yang terdiri dari Instagram, facebook dan Twitter menunjukan trend yang positif.

Hingga Desember 2018, peningkatan jumlah followers di Instagram Pupuk Indonesia meningkat mencapai 3 kali lipat dari jumlah di awal 2018. Dengan tingkat pengguna media sosial yang kian berkembang, Pupuk Indonesia memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat mengenai peranan pupuk dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

Capaian ini penting karena Indonesia diproyeksikan akan menjadi salah satu negara dengan perkembangan ekonomi terbesar. Peran praktisi humas dituntut untuk semakin tanggap dan mampu untuk membangun kompetensi dan persepektif global untuk menuju Indonesia Global Ekonomi.

Penghargaan lainnya yang berhasil diraih oleh Pupuk Indonesia yaitu dalam Kategori Annual Report disusun sesuai dengan kriteria Annual Report Award dan penyusunan buku Sustainability report yang disusun sesuai dengan GRI Standard.

“Tentunya kita tidak akan berhenti disini tapi penghargaan ini akan menjadi semangat dan inspirasi untuk memicu tim humas Pupuk Indonesia Grup untuk bertransformasi dalam menyusun program komunikasi dengan menjadikan teknologi informasi, digitalisasi dan social media sebagai kekuatan kami kedepannya ” pungkasnya.

Editor : Saugi Riyandi



Close Ads
Pupuk Indonesia Raih 17 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2019