JawaPos Radar

Pengunjung Mal Sasar Ini, Saat Kurs Dolar Menguat Terhadap Rupiah

29/07/2018, 09:27 WIB | Editor: Mochamad Nur
Pengunjung Mal Sasar Ini, Saat Kurs Dolar Menguat Terhadap Rupiah
Para pengunjung mendapatkan hadiah undian belanja di Kalibata City Square (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tren belanja di pusat perbelanjaan atau sektor ritel tak terpengaruh dengan nilai kurs Dolar yang kini mencapai Rp 14 ribuan tertekan oleh Rupiah. Hal itu terbukti dari nilai transaksi di pusat perbelanjaan yang terus meningkat dibanding tahun lalu.

Asisten Manager Event and Promotion Mall Kalibata City Square Rendy Renaldi Yusuf menjelaskan geliat belanja justru lebih banyak di sektor makanan dan minuman (food and beverage). Dia menjelaskan mal justru semakin ramai dibanding tahun lalu dilihat dari jumlah trafik pengunjung.

"Saya rasa Dolar naik tidak pengaruhi tren belanja ya. Selama masih ada F&B orang kan pasti tiap hari belanja. Apalagi kami menyasar residensial masyarakat yang tinggal di apartemen," kata Rendy dalam konferensi pers program belanja Magni7th Celebration, Sabtu (28/7).

Nilai transaksi tahun ini meningkat menjadi 40 persen dari tahun lalu yang hanya 30 persen. Jumlah trafik juga naik menjadi 25 ribu pengunjung di saat akhir pekan dan 18 ribu di hari biasa. Jumlah itu meningkat 10 persen dibanding tahun lalu.

"Strategi kami tetap memberlakukan berbagai program belanja, promo dan diskon. Hal itu guna menstimulus peningkatan transaksi dan minat belanja," papar Rendy.

Cara lainnya yang dilakukan oleh pihak mal adalah dengan berbagai promo belanja dari mulai pesta diskon atau promo beli satu dapat satu (buy one get one). Tak hanya itu, pihak mal juga terus meningkatkan sejumlah gerai tenant makanan dan minuman (food and beverage) yang paling disukai pengunjung.

“Itu jadi strategi jitu mal, salah satunya kami menambahkan tenant-tenant F&B yangpaling favorit. Karena orang ke mal paling banyak makan, yang kedua adalah belanja. Dengan kegiatan diskon dan undian kami berharap pengunjung bisa naik 10-20 persen,” tegas Rendy.

Pengunjung diminta menukarkan struk belanja pada hari yang sama ke redemption booth. Dan pengundian Magni7th Celebration dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Efek Rumah Kaca.

Menyambut tahun ke 8, Mall KCS mengadakan program belanja terbaru Fa8ulous Celebration dari mulai 24 Juli 2018 hingga 22 Juli 2019. Program ini memberikan hadiah dan voucher bagi pengunjung.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up