alexametrics

Tanpa Kasir dan Uang Tunai, Toko Offline Pertama Blibli.com Hadir

29 Januari 2020, 23:40:27 WIB

JawaPos.comPlatform belanja online Blibli.com membuka gerai fisik (toko offline) pertama BlibliMart. Mengambil konsep toko tanpa kasir dan uang tunai, BlibliMart hadir di gedung Sarana Jaya, Jakarta Pusat.

“Proyek perdana toko offline BlibliMart ini didukung oleh teknologi scan & go, di mana para pelanggan dapat menggunakan aplikasi Blibli.com untuk memindai barcode harga di kemasan produk, kemudian langsung membayar belanjaan dengan layanan Gopay,” ujar Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com Fransisca Krisantia Nugraha, Selasa (28/1).

Strategi menghadirkan toko offline membuat Blibli.com yakin untuk melanjutkan performa kuatnya di online selama ini. “Kami menargetkan pertumbuhan order sebesar tiga kali lipat dan kenaikan gross merchandise value (GMV) sebesar 2,5 kali lipat di 2020. Hal ini juga didukung dengan adanya perluasan jumlah produk sebanyak dua kali lipat pada tahun ini,” ungkapnya.

Peluncuran BlibliMart bertujuan untuk memperkuat strategi omnichannel agar pelanggan semakin mudah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Omnichannel merupakan kombinasi dari berbagai cara channel untuk berbelanja, namun tetap memberikan brand feeling yang sama. Apalagi seiring kemajuan teknologi, konsumen semakin mudah mencari barang yang diinginkan.

“Omnichannel menjadi model bisnis yang kini menjadi solusi bagi pelaku bisnis untuk meningkatkan omzet bisnisnya dengan mengutamakan pengalaman berbelanja. Strategi omnichannel yang menyinergikan kanal online dan offline menjadi semakin penting untuk diterapkan oleh perusahaan ritel di masa depan,” ungkap Executive Director of Retailer Vertical Nielsen Indonesia Wiwy Sansongko.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (tih/wir/c6/oki)


Close Ads