JawaPos Radar

ACC Surabaya Tawarkan Pembiayaan dengan Beragam Kemudahan

28/10/2017, 09:02 WIB | Editor: Ilham Safutra
Astra Credit Companies
Kantor Regional Astra Credit Companies (ACC) Jawa Timur (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Pertumbuhan perusahaan pembiayaan terus menunjukkan kabar yang menggembirakan. Hingga September 2017, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat ada 198 perusahaan pembiayaan yang tumbuh di Indonesia.

Data ini menunjukkan bahwa kebutuhan masyarakat atas fasilitas pembiayaan semakin tinggi. Karena perusahaan pembiayaan saat ini menawarkan solusi aneka kebutuhan masyarakat, seperti kebutuhan akan kendaraan, multiguna, dan lain-lain.

Salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Jawa Timur adalah Astra Credit Companies (ACC). ACC adalah salah satu grup perusahaan pembiayaan milik PT Astra International Tbk yang terdiri dari PT Astra Sedaya Finance (ASF), PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance (SBSF), PT Astra Auto Finance (AAF) dan PT Staco Estika Sedaya Finance (SESF). ACC juga memiliki bisnis di bidang jasa penagihan yang dikelola oleh PT Pratama Sadya Sadana (PSS).

Astra Credit Companies
Regional Retail Operation Head ACC Jawa Timur Ronggur Cahyadi Saragih S.Si, MM (Istimewa)

ACC menawarkan berbagai layanan kebutuhan pembiayaan seperti pembiayaan otomotif yang terdiri dari pembiayaan mobil baru, pembiayaan mobil bekas, dan pembiayaan alat berat yang dilengkapi dengan asuransi kendaraan, asuransi jiwa serta pengurusan STNK kendaraan. Selain itu, ACC juga melayani Pembiayaan Properti, Pembiayaan Pendidikan, Pembiayaan Perjalanan, dan Pembiayaan Multiguna.

Regional Retail Operation Head Jawa Timur Ronggur Cahyadi Saragih S.Si, MM menjelaskan, di daerah Jawa Timur, ACC memiliki 10 kantor cabang di mana 3 di antaranya berada di Kota Surabaya. ”Secara total ACC memiliki 73 cabang di seluruh Indonesia,” ujar Ronggur Cahyadi.

ACC juga memberikan kemudahan dalam hal pengajuan kredit. Dengan syarat yang mudah masyarakat dapat segera memiliki kendaraan ataupun kredit multiguna lainnya. ”Persetujuan kredit ACC sudah dapat diterima dalam waktu 8 jam sesuai syarat dan kondisi yang berlaku,” kata pria yang akrab disapa Ronggur itu.

ACC juga memiliki beragam pilihan paket pembiayaan yang menarik sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Pelanggan cukup datang ke salah satu kantor cabang ACC di Surabaya untuk mendapatkan layanan pembiayaan. Jika masyarakat ingin mendapatkan pembiayaan dari ACC saat ini sudah ada cara mudah dan cepat lewat aplikasi mobile ACC Yes!.

ACC juga telah memasuki dunia digital dengan meluncurkan aplikasi mobile ACC Yes! yang bisa didownload di Play Store dan App Store. ACC Yes! ini memiliki fitur-fitur yang memudahkan layanan pembiayaan seperti Credit Simulation & Instant Approval, Installment Status, Application Tracking, Online Payment, FastPass dan Credit Packages.

Semua informasi produk dan program ACC juga dapat diakses melalui Call Center ACC di 150055, melalui website www.acc.co.id atau melalui media sosial.

Ketika ditanya mengenai kasus eksekusi kendaraan yang terjadi baru-baru ini di Surabaya, Ronggur mengatakan, eksekusi kendaraan tidak perlu terjadi jika pelanggan membayar angsuran sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. ”Saat ini kasus tersebut sedang dalam proses hokum,” kata Ronggur.

(arm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up