JawaPos Radar

Absen Rapat dengan DPR

Nicke Widyawati Bersiap Dilantik Jadi Dirut Definitif Pertamina

28/08/2018, 18:32 WIB | Editor: Mochamad Nur
Nicke Widyawati Bersiap Dilantik Jadi Dirut Definitif Pertamina
Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan PT Pertamina (Persero) dan BPH Migas. Rapat mengagendakan soal produksi hulu migas, penyaluran BBM PSO dan non PSO, progres penyaluran elpiji 3 kg subsidi dan non subsidi, serta implementasi program B20.

Dalam rapat tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati tidak hadir. Posisinya diwakili oleh Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam.

Anggota Komisi VII DPR Ramson Siagian mengungkapkan jika Nicke izin tidak bisa hadir lantaran sedang melakukan rapat atau tugas bersama dengan Menteri BUMN. Berdasarkan informasi yang diterima Ramson, Nicke tengah dalam proses penunjukkan sebagai Dirut definitif Pertamina.

"Kalau yang diundang itu RDP selalu dirut. Infonya memang bersama Bu Rini sepertinya mau proses penunjukkan Dirut Pertamina definitif," kata Ramson kepada JawaPos.com, Selasa (28/8).

Indikasi itu semakin kuat lantaran Nicke dianggap selalu rajin menghadiri rapat-rapat dengan anggota DPR. Pihaknya masih memaklumi absennya Nicke lantaran bersiap untuk dilantik.

"Karena memang sampai tidak bisa hadir. Karena Bu Nicke tidak pernah tidak hadir. Selalu sangat menghargai komisi VII. Dimaklumi karena dalam proses untuk (jadi) Dirut definitif Pertamina," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengaku belum tau soal informasi tersebut.

"Saya belum tahu (soal pelantikan Nicke)," kata dia.

Sementara itu, pihak Pertamina belum memberi konfirmasi terkait informasi tersebut.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up