alexametrics

Sri Mulyani: Indonesia Masih Butuh Sentuhan Pembangunan Infrastruktur

28 Maret 2019, 15:22:14 WIB

JawaPos.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebut, Indonesia yang beragam suku budaya dan memiliki ribuan pulau perlu ada sentuhan pembangunan infrastruktur. Hal ini agar memajukan fundamental ekonomi Indonesia. Sebab, pembangunan infrastruktur sangat dibutuhkan dalam mempercepat perekonomian nasional.

“Indonesia kita sangat membutuhkan sentuhan pembangunan ini bukan sifat mewah membangun Indonesia tapi ini suatu keharusan membangun Indonesia pada saat estafet mengemban amanah pendiri bangsa untuk mendorong memajukan ekonomi,” ujar Sri Mulyani di Pasific Place, Jakarta, Kamis (28/3).

Sri Mulyani menegaskan, infrastruktur tersebut merupakan pembangunan yang melibatkan dimensi kompleks. Menurutnya, banyak yang mengkritik pembangunan infrastruktur yang dinilai tidak terlalu penting

“Jadi ini dimensi yang kompleks orang sangat cepat kritik itu enggak penting padahal pembangunan infrastruktur ini sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT SMI Emma Sri Martini mengatakan, SMI akan terus membantu untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia. Melalui berbagai inovasi dan produk pembiayaan infrastruktur yang kreatif, PT SMI semakin memantapkan langkahnya untuk terus bertumbuh serta berkembang.

“Hal ini menunjukkan bahwa Perseroan telah memiliki fondasi yang kuat untuk bertumbuh secara berkelanjutan (sustainable growth), ” kata Emma.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Romys Binekasri

Sri Mulyani: Indonesia Masih Butuh Sentuhan Pembangunan Infrastruktur