alexametrics

Holding BUMN, Wika Fokus Bisnis Perumahan Dan Pengembangan Kawasan

28 Januari 2019, 15:48:03 WIB

JawaPos.com – Saat ini, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) akan menghapus status ‘Persero’ seiring dengan rencana pembentukan holding BUMN. Hal tersebut telah dibahas melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Direktur Utama Wika Tumiyana mengatakan, dalam holding ini, Wika akan merubah fokus bisnisnya ke dalam sektor perumahan dan pengembangan kawasan. Menurutnya, pengembangan bisnis di sektor perumahan akan menghadirkan dampak yang besar baik bagi masyarakat maupun perusahaan.

Pasalnya, kebutuhan perumahan yang terus meningkat perlu diimbangi dengan ketersediaan kawasan hunian secara merata. Khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Sinergi antar BUMN dalam Holding perumahan akan menambah kapabilitas untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan perumahan berkualitas dengan harga yang terjangkau,” ujarnya di kantornya, Senin (28/1).

Disamping itu, Tumiyana menambahkan, masuknya perusahaan ke holding perumahan dan pengembangan kawasan juga turut membuka ruang yang begitu luas bagi Wika untuk lebih siap berekspansi di sektor Transit Oriented Development (TOD) dan bangunan serta gedung.

“Harga properti terus merangkak naik sehingga sangat menguntungkan bagi perusahaan di masa depan,” tututnya.

Tumiyana menekankan, Wika kini telah diperkuat oleh lini bisnis terintegrasi dari hulu ke hilir dengan melibatkan entitas anaknya sehingga secara konsolidasi dapat memberikan  keuntungan yang lebih besar.

“Sebagai kontraktor, Wika punya pengalaman yang luar biasa dalam mengerjakan infrastruktur bangunan dan gedung,” pungkasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Romys Binekasri


Close Ads
Holding BUMN, Wika Fokus Bisnis Perumahan Dan Pengembangan Kawasan