alexametrics

Menhub Budi Minta Kemenhub Tak Rekrut Pegawai Pakai KKN

26 Maret 2019, 19:21:12 WIB

JawaPos.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menekankan pentingnya transformasi dalam menghadapi era industri 4.0. Sebab, era teknologi itu menekankan pentingnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Bahkan, Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu meminta kepada jajarannya agar tidak merekrut pegawai karena Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Tidak susah tidak gampang, tidak susah bila kita benar-benar menghayati amanat revolusi industri 4.0,” ujarnya dalam Rakornis Transformasi dan Kesiapan Perhubungan Darat untuk Peningkatan Profesionalisme Kinerja Menghadapi Tantangan dan Peluang Era Revolusi Industri 4.0 di Jakarta, Selasa (26/3).

“Kemudian meningkatkan kualitas SDM, kalau rekrut, jangan KKN. Pilihlah orang-orang terbaik. ASN baru ratusan orang, ada saudara saya tidak masuk (diterima), saya lupakan. Oleh karenanya lakukan suatu perbaikan,” sambungnya.

Selain itu, Menhub Budi juga mendorong agar seluruh jajarannya untuk berani memberi insentif kepada investor diiringi dengan harmonisasi aturan. Tujuannya, agar pembangunan terus berlanjut dan bisa ikut berdampak pada peningkatan kualitas SDM dalam negeri.

“Insentif untuk inovasi, menarik minat investor, harmonisasi aturan dan kebijakan, pembangunan infrastruktur digital, standarisasi pembagunan. Semua bagus tapi baru bisa dilaksanakan apabila ada kesungguhan,” pungkasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Hana Adi

Copy Editor :

Menhub Budi Minta Kemenhub Tak Rekrut Pegawai Pakai KKN