alexametrics

Dahulukan Keamanan, PICKME Layani Antar Jemput Tiap Bulan

25 April 2019, 08:53:17 WIB

JawaPos.com – Satu lagi inovasi produk layanan transportasi online ditawarkan ke masyarakat. Saat ini diketahui banyak orangtua yang waswas melepaskan anaknya diantar sekolah dengan driver transportasi online yang berbeda setiap harinya. Peluang ini ditangkap PICKME dengan mengembangkan sejumlah inovasi di bidang layanan antar jemput.

Founder PICKME Simon Surianto mengatakan dengan pengemudi yang sama setiap harinya, pengguna akan merasa lebih aman dan percaya menggunakan moda transportasi tersebut. Hal ini dikarenakan konsumen dapat menilai sendiri performa pengemudi di setiap harinya.

“Tidak hanya bagi anak sekolah, aplikasi PICKME ini juga menawarkan transportasi bagi karyawan dan pekerja di kota-kota besar,” ujar Simon di Surabaya, Rabu (24/4).

Menurutnya, aplikasi PICKME yang dikembangkannya akan hadir di sejumah kota besar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan antar jemput.

Simon mengatakan layanan ini meyediakan antar jemput dengan durasi layanan satu bulan. Pengemudi yang telah dipesan, terikat perjanjian menjemput selama satu bulan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh pemesan. “Aplikasi ini berfokus pada safety, karena drivernya tidak akan ganti setiap harinya, jadi pemesan tidak akan mendapatkan driver secara random,” ucap Simon.

Selain itu, tarif yang dikenakan setiap perjalanannya pun stabil. Simon menuturkan, setiap harinya tarif yang dikenakan setiap perjalanan akan sama dengan tarif pada pertama kali memesan. PICKME juga menawarkan tiga jenis kendaraan, yang sesuai fasilitasnya tarifnya pun berbeda. Aplikasi PICKME School diperuntukkan untuk antar jemput sekolah, sedangkan PICKME Pro bagi karyawan.

Di sisi lain, aplikasi layanan transportasi ini membuka peluang kerja bagi perempuan. Simon mengatakan pengemudi PICKME School ini hanya dibuka untuk pengemudi perempuan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan anak yang setiap harinya diantarkan ke sekolah.

Sampai saat ini 25 persen pengemudi yang terdaftar di aplikasi ini merupakan perempuan. “PICKME ini dibuat memanfaatkan ibu-ibu yang biasa mengantar anaknya sekolah agar dapat memanfaatkan kegiatannya untuk meningkatkan pendapatan ekonomi tiap bulannya,” ujar Simon.

Tahun ini, Simon menargetkan aplikasi ini dapat digunakan di seluruh Indonesia. Sampai saat ini aplikasi ini sudah dapat digunakan di lima kota, yaitu Semarang, Surabaya, Bandung, Jakarta, dan Jogja. PICKME sendiri pun sudah memiliki 500 driver yang tersebar di lima kota tersebut.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ellyamutiaf



Close Ads