GoPay Resmi Masuk Ekosistem Pembayaran Digital Bluebird

24 Agustus 2021, 14:48:24 WIB

JawaPos.com – Platform dompet digital atau e-wallet GoPay resmi menjalin kerja sama dengan penyedia layanan transportasi, Bluebird. Kerja sama tersebut diwujudkan dengan menghadirkan GoPay sebagai salah satu opsi pembayaran nontunai di aplikasi MyBlueBird.

Pengguna setia Bluebird kini dapat menggunakan GoPay untuk transaksi semua layanan Bluebird, mulai dari taksi Bluebird, Silverbird, hingga layanan logistik Birdkirim. Kerja sama ini dikatakan juga untuk meningkatkan rasa aman bagi masyarakat yang masih harus bepergian di masa pandemi dengan transaksi nontunai.

Selain mengurangi risiko penyebaran virus melalui metode pembayaran tunai, pembayaran dengan GoPay di aplikasi MyBlueBird juga semakin memudahkan dan mempersingkat waktu transaksi menjadi lima detik saja.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengatakan, pihaknya memahami bahwa masih ada masyarakat yang masih harus bepergian dan menjalankan kewajibannya di tengah pandemi, seperti tenaga kesehatan dan pekerja sektor esensial.

“Dengan memprioritaskan keamanan penumpang, kami bersama GoPay meningkatkan aksesibilitas dan pilihan metode pembayaran nontunai. Inovasi terbaru ini juga semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Selasa (24/8).

Kehadiran GoPay semakin melengkapi opsi pembayaran secara nontunai. Saat ini, aplikasi MyBlueBird telah memiliki beragam opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang elektronik.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads