JawaPos Radar

50 Mahasiswa Siap Magang di Proyek Milik Jasa Marga Selama 6 Bulan

24/08/2018, 17:08 WIB | Editor: Saugi Riyandi
50 Mahasiswa Siap Magang di Proyek Milik Jasa Marga Selama 6 Bulan
Direktur Sumber Daya Manusia Jasa Marga Kushartarto (Uji Sukma/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan produktivitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM), PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar acara Kick Off Program Magang Bersertifikat yang diselenggarakan di Jasa Marga Learning Institute (JMLI), Jakarta, Jumat (24/8). 

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Kushartanto Jasa Marga mengharapkan program tersebut dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang unggul, berdaya saing, dan siap membangun bangsa serta negara dalam menghadapi persaingan global.

"Program Magang Bersertifikat yang digagas oleh Kementerian BUMN merupakan bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri. Sejumlah 2732 mahasiswa yang tergabung dalam program ini akan diserap oleh 118 BUMN selama 6 bulan ke depan. Ini bagian dari komitmen BUMN bahwa BUMN itu bersinergi dan kehadirannya dirasakan untuk negeri," ujar Kushartanto dalam sambutannya, Jumat (24/8).

Lebih lanjut, Kushartanto juga mengenalkan proses bisnis jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga dimana sesuai tagline Jasa Marga Connecting Indonesia yang merupakan misi Jasa Marga untuk mewujudkan konektivitas Indonesia melalui jalan tol.

Dengan adanya program ini, mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di BUMN atau terjadi link and match university dengan industri. Program ini sekaligus bisa membantu mahasiswa untuk belajar dan memahami dunia kerja nantinya.

Program Magang Bersertifikat ini juga bisa menjadi ajang transfer of knowledge dari para praktisi kepada mahasiswa calon-calon tenaga kerja profesional. Jasa Marga sendiri senantiasa memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin mencari pengalaman kerja di Perseroan sehingga dapat meningkatkan keterampilan dan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja, terutama dalam menghadapi persaingan global. 

Para peserta Program Magang Bersertifikat yang terpilih telah melalui serangkaian uji seleksi antara lain seleksi kesediaan, domisili, dan jurusan. Selain mendapat wawasan luas tentang dunia kerja, para peserta Program Magang Bersertifikat juga akan menerima sertifikat berskala nasional dan uang saku. Mereka akan menjalani Program Magang Bersertifikat selama enam bulan, terhitung sejak September 2018. 

General Manager Jasa Marga Learning Institute (JMLI) Nixon Sitorus menyatakan bahwa program Magang Bersertifikat di Jasa Marga ini menerima 50 mahasiswa/i magang dari berbagai perguruan tinggi antara lain Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Padjajaran (Unpad), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Bina Nusantara (Binus), Universitas Telkom, UIN Syarif Hidayatullah serta Universitas Islam “45” Bekasi.

Turut hadir dalam Kick Off Program Magang Bersertifikat yang diadakan di JMLI yaitu Direktur SDM dan Umum Jasa Marga Kushartanto Koeswiranto, Vice President/General Manager Jasa Marga dan dosen dari perwakilan universitas.
 

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up