alexametrics

Hotel dan Restoran Sepakat Kurangi Plastik dengan Jerigen Daur Ulang

24 Juni 2022, 11:55:01 WIB

JawaPos.com – Sampah plastik menjadi beban bagi lingkungan. Untuk mengatasinya, banyak cara bisa dilakukan.

Bagi masyarakat, mengubah gaya hidup salah satunya dengan mengganti kantong plastik dengan kantong ramah lingkungan. Sementara bagi hotel dan restoran, mereka melakukan terobosan dengan jerigen daur ulang.

Dalam perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) 2022 yang jatuh bulan Juni ini, dalam kampanye JERRYGREEN, memfasilitasi para pelaku industri HORECA (Hotel, Restoran, Cafe) untuk meningkatkan pengelolaan kemasan jerigen plastik HDPE bekas pakai untuk di daur ulang.

Sedikitnya 12 mitra hotel dan restoran dan 2 distributor yang tersebar di area Jakarta sepakat mengikuti program ini. “Selama 12 bulan kedepan dan diharapkan dapat turut mengumpulkan setidaknya 5 ribu kemasan jerigen plastik HDPE bekas pakai untuk di daur ulang, sekaligus mendukung terlaksananya praktik ekonomi sirkular yang optimal,” jelas Managing Director Kraft Heinz Indonesia & Papua New Guinea Steven Debrabandere, dalam konferensi pers, Kamis (24/6).

Selain 12 hotel dan restoran, industri perhotelan, restoran, dan kafe lainnya diharapkan dapat ikut serta kampanye ini. Tujuannya difokuskan pada upaya peningkatan pengumpulan (collection) kemasan jerigen untuk di daur ulang (recycle).

Daftar Hotel yang Berpartisipasi

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads