alexametrics

Dihantam Terpuruknya Ekonomi, Zenius PHK 200 Karyawan

24 Mei 2022, 20:13:23 WIB

JawaPos.com – Perusahaan startup di bidang pendidikan, Zenius Education melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 200 orang karyawannya. Hal ini dilakukan karena Zenius terkena dampak ekonomi yang terjadi sekarang.

“Setelah melalui evaluasi dan review peninjauan ulang komprehensif, Zenius mengumumkan bahwa lebih dari 200 karyawan harus meninggalkan Zenius,” jelas pernyataan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (24/5).

“Saat ini kita sedang mengalami kondisi makro ekonomi terburuk dalam beberapa dekade terakhir,” sambungnya.

Untuk beradaptasi dengan dinamisnya kondisi makro ekonomi yang memengaruhi industri, Zenius pun perlu melakukan konsolidasi dan sinergi proses bisnis untuk memastikan keberlanjutan.

“Salah satu implikasi dari strategi kunci ini adalah perubahan peran di beberapa fungsi bisnis seiring dengan optimalisasi dan efisiensi proses bisnis yang dijalankan,” tulisnya.

Karyawan yang menjadi bagian dari kebijakan ini akan mendapatkan pesangon sesuai dengan Peraturan dan Undang-Undang yang berlaku di Indonesia. Manajemen mengakui, ini adalah masa yang sulit bagi karyawan yang terdampak, perusahaan juga akan melanjutkan manfaat asuransi kesehatan karyawan hingga 30 September 2022, termasuk untuk anggota keluarga mereka.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads