JawaPos Radar

Bos Garuda Sambangi Kantor Luhut, Bahas Apa?

23/07/2018, 19:32 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Bos Garuda Sambangi Kantor Luhut, Bahas Apa?
DIrektur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Pahala Mansyuri (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Pahala Mansyuri menyambangi kantor Kementerian Koordinator Perekonomian. Pahala bertemu Menko Luhut untuk melaporkan sejumlah hal. Ada sejumlah hal yang dilaporkan perseroan kepada Luhut, salah satunya soal kinerja Garuda.

"Iya (bahas kinerja). Kami cuma udpate saja mengenai kondisi kami yang terakhir. Kondisi mengenai Garuda yang terakhir, seperti apa, itu saja sebenarnya. Enggak ada hal yang khusus," ujarnya di kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Senin (23/7).

Lanjut Pahala, kondisi keuangan Garuda selama semester II-2017 masih tergolong baik. Selain itu, pada semester I-2018 maskapai bintang lima versi Skytrax tersebut berhasil mengurangi 30 persen kerugian dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Perlu diketahui, secara per kuartal, pada Kuartal I-2017 perseroan menderita kerugian USD 99,1 juta dan berkurang menjadi rugi USD 38,9 juta pada kuartal II-2017.

"Kondisi kita sampai setengah tahun kemarin baik. Sama kurang lebih dengan waktu 6 bulan pertama kita, kan kita nanti di tanggal 30 Juli akan umum kan, jadi tunggu saja," jelasnya.

"Nanti semuanya akam tergantung sama harga BBM," katanya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up