JawaPos Radar

Pengelola Kawasan Deltamas Bagi Dividen Rp 626,6 M ke Pemegang Saham

23/04/2018, 14:20 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Pengelola Kawasan Deltamas Bagi Dividen Rp 626,6 M ke Pemegang Saham
pengembangan kawasan Deltamas, Cikarang. (Dok. Deltamas)
Share this

JawaPos.com - Pengembang dan pengelola kawasan terpadu Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) sepakat membagikan dividen tunai senilai Rp 626,6 miliar dari perolehan laba bersih 2017. Pembagian dividen ini telah disetujui dalam pemegang saham tahunan (RUPST).

"Dividen yang kami berikan kali ini setara Rp 13 per saham," kata Direktur Independen dan Sekretaris DMAS Tondy Suwanto di Grand Hyatt, Jakarta, Senin (23/4).

Dia menjelaskan, nilai dividen itu sudah termasuk memperhitungkan dividen interim tunai senilai Rp 313,3 miliar yang telah dibagikan sebelumnya pada Desember 2017. Sisanya, sebesar Rp 313,3 miliar atau Rp 6,5 per saham akan dibagikan sebagai dividen final tunai pada tanggal 24 Mei 2018,” tuturnya.

"Rasio pembayaran dividen tunai terhadap laba bersih Perseroan adalah 95,4 persen. Melalui pembagian dividen ini, kami senantiasa berkomitmen untuk memberikan imbal hasil yang optimal bagi para pemegang saham," ungkapnya.

"Tentunya, kami telah mempertimbangkan dengan baik akan jumlah dividen yang dibagikan, termasuk dengan memperhatikan jumlah dana yang akan digunakan untuk belanja modal maupun kegiatan operasional untuk mengembangkan Kota Deltamas," tambah Tondy.

Selain itu dalam RUPS Tahunan, PT Puradelta Lestari Tbk juga telah menyetujui pengunduran diri Junichiro Nagasaki sebagai Wakil Presiden Komisaris dan Masahiro Koizumi sebagai Wakil Presiden Direktur. Kemudian, pemegang saham menyetujui pengangkatan Masahiro Koizumi sebagai Wakil Presiden Komisaris dan Yu Mizuike sebagai Wakil Presiden Direktur.

Sehingga pasca Rapat hari ini, Susunan Dewan Komisaris dan Direksi yang baru komposisinya menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Muktar Widjaja

Wakil Presiden Komisaris: Teky Mailoa

Wakil Presiden Komisaris: Masahiro Koizumi

Komisaris: Yoshizo Hatta

Komisaris Independen: Teddy Pawitra

Komisaris Independen: Susiyati Bambang Hirawan

Dewan Direksi

Presiden Direktur: Hongky J. Nantung

Wakil Presiden Direktur: Yu Mizuike

Direktur: Hermawan Wijaya

Direktur Independen: Tondy Suwanto

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up