alexametrics

Performa Suzuki 2021, Produk Lokal jadi Kontributor Utama

23 Februari 2022, 12:08:02 WIB

JawaPos.com – Tahun 2021 baru saja kita lalui. Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, beberapa sektor industri termasuk otomotif mulai bangkit. Salah satu yang mengklaim pertumbuhan di sektor ini adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang sepanjang 2021 menyebut berhasil mencapai peningkatan penjualan.

Tercatat wholesales mobil Suzuki tahun 2021 naik sebesar 38,8 persen dan retail sales naik sebesar 23,8 persen. New Carry Pick Up sebagai Rajanya Pick Up dan backbone di segmentasi kendaraan komersial Suzuki, menjadi kontributor utama dalam penjualan mobil Suzuki Indonesia sepanjang tahun 2021.

Selain kendaraan komersial, tren penjualan yang positif juga didukung oleh kendaraan penumpang antara lain XL7 dan All New Ertiga. Segmen kendaraan penumpang ini juga jadi salah satu kontribusi besar buat Suzuki.

Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, catatan penjualan yang positif sepanjang 2021 tidak lepas dari peningkatan kualitas produk, purna jual dan layanan yang terus dilakukan Suzuki Indonesia. “Kami mengapresiasi para pelanggan setia Suzuki hingga kami berhasil mencatatkan peningkatan pada pembukuan penjualan nasional kami,” ujarnya di Jakarta, Rabu (23/2).

Dia melanjutkan, peningkatan ini merupakan salah satu dampak positif dari upaya Suzuki dalam menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan pelanggan, meningkatkan kualitas produk, purna jual dan pelayanan, serta kesetiaan pelanggan terhadap kendaraan penumpang maupun komersil yang dimiliki Suzuki Indonesia.

New Carry Pick Up yang mengusung keunggulan I.L.M.U (Irit bensin dan perawatannya, Lama Umur Pakainya, Muatnya banyak, Untung di ujung) menjadi kontributor utama yang berkontribusi sebesar 58 persen secara wholesales maupun retail sales.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: