JawaPos Radar

Bukalapak-JNE Jalin Kerja Sama Pengiriman Besar dan Berat Harga Hemat

23/02/2018, 09:06 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
bukalapak jne
Eri Palgunadi, Vice President of Marketing JNE (kiri), dan Muhammad Fajrin Rasyid, Co Founder & CFO Bukalapak berfoto bersama usai meluncurkan JNE Truck di Jakarta, Kamis (22/2). (Istimewa/Bukalapak)
Share this image

JawaPos.com – Bukalapak menjalin kerja sama dengan JNE. Kerja sama tersebut guna menghadirkan pengiriman barang besar dan berat melalui JNE Trucking (JTR).

Co-founder dan CFO Bukalapak, M. Fajrin Rasyid menerangkan, pihaknya ingin mengoptimalkan jasa layanan pengiriman barang besar yang diklaim dapat mempermudah dan menguntungkan para penggunanya.

“JTR atau JNE Trucking merupakan layanan pengiriman untuk barang berat (min 10 kg), dalam jumlah besar menggunakan armada truk melalui jalur darat dan laut dengan harga yang kompetitif,” jelasnya dalam keterangan pers yang diterima JawaPos.com, Kamis (22/2).

bukalapak jne
Fajrin Rasyid, Co Founder & CFO (dalam truck) usai usai meluncurkan JNE Truck di Jakarta, Kamis (22/2). (Istimewa/Bukalapak)

“Biasanya, pelapak harus menggunakan kurir sendiri saat ingin mengirimkan barang berukuran besar. Namun, dengan opsi itu, biasanya konsumen tak dapat melakukan pelacakan sejauh mana pesanannya,” imbuh Fajrin.

Dia menambahkan bahwa jika menggunakan opsi pengiriman standar, biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih besar. Karenanya, layanan JTR ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan, terutama dari sisi pengiriman, baik untuk pelapak maupun konsumen.

Senada dengan Fajrin, VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi menjelaskan, layanan JTR yang dihadirkan ini mampu menghemat biaya pengiriman hingga 50 persen bila dibandingkan dengan opsi pengiriman standar. Adapun estimasi waktu pengiriman memanfaatkan layanan ini adalah tiga hingga tujuh hari.

“Sebagai perbandingan, apabila mengirimkan barang 10 kg dari Jakarta ke Bekasi, biaya yang dikeluarkan untuk pengiriman standar dan ekspress berkisar Rp 90 ribu hingga Rp 180 ribu. Namun, dengan JTR, biaya yang dikeluarkan hanya Rp 25 ribu," katanya.

Sebagai permulaan, layanan JTR memang masih mencakup wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali. Namun, Eri memastikan dalam beberapa bulan ke depan, layanan ini sudah terhubung dengan kota lain di wilayah timur Indonesia.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up