alexametrics

Pesan Erick ke Irfan: Perbaiki Kinerja, Citra, dan Jangan Bikin Gaduh

23 Januari 2020, 14:34:41 WIB

JawaPos.com – Irfan Setiaputra telah resmi menggantikan Ari Ashkara menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Irfan mengaku, jabatan barunya saat ini sangat menantang, mengingat latar belakangnya adalah di bidang IT.

“Saya kadang lihat track record saya, mudah-mudahan tidak mengecewakan masuk industri baru dan kalau mau dibilang apakah saya punya pengalaman di industri penerbangan, saya harus akui tidak,” ujarnya saat dihubungi oleh wartawan, Rabu (22/1).

Irfan menuturkan, pekerjaan rumah utama yang diberikan Menteri BUMN Erick Thohir kepadanya adalah untuk membenahi Garuda. Selain soal keselamatan, juga perbaikan kinerja keuangan.

“Saya diskusinya selain diberesin ini segala macam, tolong dibikin Garuda jadi menjadi fit, profitable. Saya sampaikan ke Anda, menurut saya, industri penerbangan nomor satu yang harus dipegang adalah safety,” tuturnya.

Selanjutnya, Erick memintanya untuk meningkatkan pelayanan maskapai pelat merah tersebut. Sehingga Garuda memiliki citra yang baik dan beda dari maskapai lainnya.

“Melayaninya ini dengan respect. Dengan terhormat. gitukan. Jika kami melayani penumpang dengan rasa hormat dan kami juga berharap customer  juga respect,” ucapnya.

Terakhir, Irfan diharapkan membangun banyak kerja sama dengan perusahaan lain guna meningkatkan kinerja perseroan. Erick, kata Irfan, juga berharap masalah-masalah internal Garuda yang kontraproduktif dengan target dan tujuan perseroan tidak terulang kembali. Begitu juga masalah dengan penumpang dan stakeholders.

“Seperti jangan bikin gaduh. Terus kemudian kolaborasi lebih erat dengan AP I, AP II, Pertamina, dan lain-lain, gitu,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri



Close Ads