JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hari Konsumen Nasional 2018, AP II Gelar Karnaval di Bandara Soetta

21 April 2018, 22:52:27 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Hari Konsumen Nasional 2018, AP II Gelar Karnaval di Bandara Soetta
Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri dan Putri Pariwisata 2017 Astari Vernadein. (Dok. Angkasa Pura)
Share this

JawaPos.com - Pada hari konsumen Nasional 2018, PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar karnaval di seluruh area kantor cabang. Khusus di Bandara Internasional Soekarno-Hatta diselenggarakan dengan meriah di Terminal 3.

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) untuk selalu meningkatkan customer engagement dalam mengkampanyekan hak-hak perlindungan konsumen.

Terutama mengkampanyekan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 89 Tahun 2015 tentang penanganan keterlambatan pada Pesawat.

"Acara ini akan menarik dan meriah, tentu saja akan dapat dinikmati oleh para pelanggan atau penumpang khususnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri, Sabtu (21/4).

Kemeriahan bertambah seru dengan kehadiran Putri Pariwisata 2017 Astari Vernadeina serta seluruh perwakilan karyawan mulai dari petugas Petolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKPPK), Apron Movement Control (AMC), Customer Service (CS) , Customer Service Mobile (CSM) serta Terminal Inspection Service (TIS) serta petugas Aviation Security (Avsec).

"Kami membuat penyelenggaraan Hari Konsumen Nasional pada tahun ini untuk mengajak para pengguna jasa untuk lebih mendalami Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen yang ditetapkan pada 20 April 1999 dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur," tegasnya.

Seperti diantaranya, pengguna jasa berhak mendapat pelayanan kesehatan, berhak mendapat pemeriksaan bagasi, berhak mendapat pelayanan kargo, berhak mendapat kemudahan aksesibilitas dari dan ke Bandara, berhak mendapat pelayanan bagasi dan juga mendapat pelayanan Imigrasi, Bea Cukai serta Karantina Hewan, Tumbuhan dan Ikan.

"Pelayanan fasilitas dan Keamanan serta Keselamatan pengguna jasa di Bandara adalah tanggung jawab kami," pungkasnya.

(srs/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up