alexametrics

Kinerjanya Moncer, Antam Perkuat Basis Pelanggan LM

21 Januari 2021, 13:28:58 WIB

JawaPos.com – PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mencatatkan pertumbuhan kinerja produksi dan penjualan unaudited komoditas utama Perusahaan yang solid sepanjang periode tahun 2020. Pertumbuhan kinerja operasi dan penjualan itu untuk menjaga kesinambungan jalannya operasi produksi dan penjualan di tengah pandemi Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan yang tepat dan konsisten.

Menurut SVP Corporate Secretary Antam, Kunto Hendrapawoko, sepanjang periode triwulan ke-4 tahun 2020 (Oktober-Desember) Antam mencatatkan produksi feronikel unaudited sebesar 6.837 TNi, tumbuh sebesar 7 persen dibandingkan capaian produksi pada periode triwulan ke-3 tahun 2020 (Juli-September) sebesar 6.371 TNi.

“Atas capaian tingkat produksi feronikel unaudited tersebut, Antam kembali mencatatkan capaian tertinggi kinerja produksi feronikel pada tahun 2020,” ujar Kunto dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Kunto juga menuturkan, Seiring dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam berinvestasi emas, Antam akan fokus untuk memperkuat basis pelanggan logam mulia di pasar domestik. Karena itu, pihaknya akan selalu mengutamakan keamanan dan kepercayaan pelanggan.

“Kita selalu pastikan setiap transaksi sudah dilakukan sesuai dengan prosedur penyerahan barang dan harga resmi yang ditetapkan Perusahaan,” ujarnya.

Baca Juga Diantarkan Para Senior dan Juniornya, Listyo: Ini Bukti Polri Solid

Baca Juga: Jadi Calon Tunggal Kapolri, Komjen Listyo Pilih Tak Banyak Bicara

Sebab, lanjutnya, Antam selalu menjual Logam Mulia dengan harga resmi sebagaimana tercantum di situs logammulia.com yang selalu diperbaharui secara rutin. Selain itu, pihaknya juga melakukan sistem direct selling atau transaksi langsung kepada pelanggan atau kuasa pelanggan dan tidak pernah melalui pihak lain.

Sementara itu, kata Kunto, untuk segmen Nikel dan Bauksit yang juga selama ini menjadi bagian dari bisnis Antam, juga mencatatakan angka yang menggembirakan.

“Untuk produksi bijih nikel dan bauksit, Antam juga mencatatkan pertumbuhan dan penjualan yang menggembirakan,” imbuh Kunto.

Editor : Dimas Ryandi




Close Ads