JawaPos Radar | Iklan Jitu

Perkuat Produksi, Media Hary Tanoe Gandeng Netflix, HOOQ, Dan Iflix

20 Desember 2018, 13:27:22 WIB
Perkuat Produksi, Media Hary Tanoe Gandeng Netflix, HOOQ, Dan Iflix
Netflix (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Salah satu perusahaan milik Hary Tanoesudibjo, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) akan memperkuat produksi di bidang konten dengan menggandeng penyedia layanan streaming konten Netflix, HOOQ, dan Iflix.  Presiden Direktur David Fernando Audy menjelaskan, bentuk kerjasama tersebut hasil produksi perusahaan akan ditayangkan melalui ketiga layanan tersebut.

“Saat ini kita ada pembicaraa netflik hook iflix untuk oroginaal conten production jadi maksudnya kita buat konten untuk mereka,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Kamis (20/12).

David menjelaskan, keuntungan produksi original dari kerjasama tersebut dapat dinikmati secara digital streaming. Meskipun secara biaya mirip dengan memproduksi konten bioskop. 

“Perusaahn over the top mereka itu bayar biaya produksinya plus ada margin keuntungan mirip-mirip bikin film dibioskopp tentunya hasil penjualan tiket dan hsil sponsor  untuk  menutip cost production. Bedanya ini bukan tayang di bioskop jadi ini tayangnya di over top,” imbuhnya.

David menambahkan, selain itu pihkanya juga akan menjual produk tayangan konten lokal yang bercita rasa dan budaya Indonesia. Pasalnya banyak masyarakat Indonesia yang lebih suka menonton konten dengan artis dan budaya Indonesia.

“Kedepannya kita  bikin conten original production maksudnya produksi baru ditayangkan  khsusus digital,” tuturnya.

Editor           : Saugi Riyandi
Reporter      : (mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up