alexametrics

Ikut Pameran UVO 2021, Perajin: Lebih Praktis, Bisa Promosi dari Rumah

20 September 2021, 17:59:57 WIB

JawaPos.com – Para perajin usaha kecil menengah (UKM) merasa terbantu dengan gelaran UKM Virtual Expo (UVO) sesi dua 2021 yang diselenggarakan Pemprov Jateng. Mereka merasa, pameran daring lebih praktis dan membantu promosi, akibat pameran offline yang tertangguhkan akibat wabah Covid-19.

Amin Sutiman, satu di antaranya. Pengusaha kerajinan kaca asal Kartasura itu merasa, UVO 2021 memudahkannya berpromosi. Bahkan, dari laman https://www.ukmvirtualexpo.com/ ada pelanggan yang memesan hasil kerajinannya.

“Ini lebih praktis. Dulu kalau mau pameran harus ke Jakarta atau ke kota lain. Sekarang dari rumah sendiri, kita bisa promosi. Kita nyantol satu, kemarin ada yang pesan suvenir pernikahan 300 buah, harganya Rp 110 ribu per buah,” ujarnya, Senin (20/9/2021) di Bank Jateng Cabang Surakarta.

Salah satu perajin yang mengikuti pameran UVO 2021, terbantu promosinya di tengah pembatasan akibat pandemi Covid-19. (Dok pemprov jateng)

Perajin lain, Sumartoyo mengungkapkan hal serupa. Bergerak di bidang batik kayu, ia menilai pameran seperti ini adalah pengganti pameran konvensional.

“Beberapa hari ikut UVO yang diprakarsai Dinas Koperasi dan UKM Jateng, ada empat buah gitar yang laku. Harganya Rp 250 ribu sampai Rp 400 ribu. Pemesannya dari Wonosobo, Magetan, Solo dan tadi pagi dari Jepara” ucapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : ARM/Eno

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads