JawaPos Radar

Bukalapak Tetap komitmen Bantu Pelaku UKM di Tanah Air

18/12/2017, 09:03 WIB | Editor: Soejatmiko
Bukalapak di Medan
Bukalapak buka pendaftaran agen Bukalapak di acara Buka Sapa Medan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (17/12). (Budi Warsito/jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bukalapak selaku perusahaan startup yang ternama di tanah air menyatakan komitmennya untuk membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Senior Brand & Communications Manager Bukalapak Oci Ambrosia. Oci menyatakan, tahun depan, Bukalapak memasuki tahun ke delapan. Pihaknya telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk membantu pemasaran produk-produk para pelaku UKM.

"Tahun depan program khusus banyak. Terlepas dari itu, kami  tetap campaign mendukung UKM indonesia dan juga memberdayakan mereka," kata Oci, disela - sela Kegiatab Jumpa Sapa Medan, Minggu (17/12) di Lapangan Merdeka Medan.

Oci menjelaskan, untuk melaksanakan program-program di 2018 pihaknya pun bekerjasama dengan banyak partner dan pihak-pihak lain.
"Jadi kita lakukan campaign promo, campaign discount, lalu bentuknya seperti konten kreatif dan iklan lucu-lucu," ungkap Oci.

Kegiatan itu akan dihelat di 30 kota di tanah air lada tahun 2018. Medan menjadi kota kedua setelah Karawang yang di pilih Bukalapak. Pemilihan Kota Medan sebagai tempat digelarnya Buka Sapa karena sebagai salah satu kota terbesar di tanah air.

"Dari sisi transaksi, komunitas, pelapak, dan agen berkembang sangat pesat. Jumlah pelapak yang ada di Kota Medan ada 300 palapak yang aktif. Aktif dalam artian, satu hari dia bisa melakukan transaksi sampai 20 hingga 30 kali transaksi," jelasnya.

"Kita melihat potensi sangat besar di Kota Medan sebagai kota satelit secondary city terlepas dari Jakarta. Itulah kenapa kita memilih berkunjung ke Medan, karena mereka (pelapak) sudah loyal," tandas Oci.

(Bew)

(bew/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up