alexametrics

Pelni Sediakan 23.908 Tiket Mudik Gratis ke Berbagai Jurusan

18 Mei 2018, 11:35:49 WIB

JawaPos.com – Pada musim mudik Lebaran 2018, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni melayani angkutan sepeda motor gratis dan sediakan program Mudik Bareng bersama 23 BUMN. Pelni akan menyediakan 23.908 tiket ke berbagai jurusan.

Untuk sepeda motor, Pelni akan mengangkut sepeda motor gratis dari Jakarta ke Semarang PP dimulai 9 Juni 2018 hingga 22 Juni 2018. Untuk pendaftaran mudik sepeda motor, telah dibuka sejak 23 Maret akan berakhir 2 Juni 2018.

“Pemudik sepeda motor dapat mendaftar melalui aplikasi, selanjutnya diverifikasi kepastian keberangkatnya,” ujar Direktur Usaha Penumpang Pelni, OM. Sodikin di Jakarta, Jumat (18/5).

Sementara itu, untuk program mudik dengan 23 BUMN nantinya pemudik bakal mudik menggunakan kapal Pelni terdiri dari PT Bank BRI, PT Bank BNI, PT Bank Mandiri, PT Pupuk Indonesia, PT Semen Indonesia, PT Jasa Marga, PT Jasa Raharja, PT Jiwasraya, PT Askrindo, PT Indonesia Re, PT PPA, PT Pelindo 1, PT Pelindo 3, PT Pelni, PT RNI, PT Telkom, PT Brantas Abipraya, PT Pertamina, PT Jasindo, Perum Jamkrindo, dan Perum Bulog.

VP Angkutan Penumpang PT Pelni (Persero) Sukendro menambahkan tiket kapal Pelni juga dapat dibeli secara online di beberapa channel yang bekerja sama dengan PT Pelni (Persero), loket Pelni, travel agent, website, Call Center Pelni 162, Alfamart, Indomaret, Fastpay, Darma Wisata, dan MMBC.

Tiket kapal mulai dijual H-45. Sistem tiket akan mengarah ke digitalisasi. Ke depannya, tiket bisa dibeli melalui HP. Pihaknya terus berusaha menyajikan semudah mungkin cara membeli tiket kapal Pelni. Di antaranya dengan menyediakan EDC Bank Himbara BRI, BNI, dan Bank Mandiri.

Adapun, tiket kapal dijual satu tiket untuk nama dan satu bed/seat. Nama yang ada di tiket harus sama dengan nama yang akan bepergian. Tiket penumpang akan diverifikasi melalui departure control system (DCS) di pelabuhan pemberangkatan.

“Bila tiket dan identitas tidak sama, tiket dinyatakan hangus dan tidak berlaku. Mereka tidak boleh naik kapal,” pungkasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (ce1/uji/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Pelni Sediakan 23.908 Tiket Mudik Gratis ke Berbagai Jurusan