JawaPos Radar

Kritik Zulkifli Hasan Soal Kontribusi Industri, Ini Bantahan Airlangga

17/08/2018, 08:25 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Kritik Zulkifli Hasan Soal Kontribusi Industri, Ini Bantahan Airlangga
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyinggung soal Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan kritikan mengenai masih banyaknya masalah di tubuh pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, data yang disampaikan Zulkifli pada pidato di sidang tahunan kurang tepat. Zulkifli menyinggung kemampuan ekspor Indonesia masih lemah, khususnya di sektor industri. Padahal, data kementerian yang dipimpinnya mengatakan hal yang sebaliknya.

"Tentu kalau terkait yang disampaikan Pak Zulhas, mungkin beberapa datanya kurang tepat. Sehingga yang terkait industri dan yang lain tidak sesuai," ujar Airlangga di Gedung JCC Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Airlangga menyebut, saat ini kontribusi ekspor dari industri sebesar 24 persen. Sementara, kontribusi secara Pertumbuhan Domestik Bruto (PDB) sebesar 18 persen.

Seperti diketahui, dari Sidang Tahunan MPR, Zulkifli mengkritik pemerintahan Jokowi-JK. Dia mengaku mendapat pesan dari kelompok emak-emak.

Zulkifli kemudian menyasar masalah pengelolaan utang Indonesia. Dia menegaskan negara harus menjaga stabilitas ekonomi dan mencegah krisis sejak dini.

(mys/JPC)

Alur Cerita Berita

Kolaborasi APBN, BUMN, dan Swasta 17/08/2018, 08:25 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up