alexametrics

Lebaran, Trafik Data Indosat Ooredoo Naik 10 Persen

17 Mei 2021, 22:11:06 WIB

JawaPos.com – Selama momen Lebaran 2021, trafik data operator seluler (opsel) mengalami peningkatan. Indosat Ooredo melaporkan kenaikan 10 persen dibandingkan hari biasa.

Kenaikan trafik data didorong oleh pemberlakuan kembali pengetatan mobilitas masyarakat. Sehingga silaturahmi dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan teknologi digital.

Peningkatan kebutuhan telekomunikasi masyarakat Indonesia, khususnya di layanan data ini, juga telah diantisipasi sejak awal tahun. Langkah konkretnya yakni melalui penambahan kapasitas jaringan, pembangunan site baru, serta fiberisasi jaringan 4G berkualitas video.

“Dampaknya adalah lonjakan kenaikan trafik data selama masa Lebaran tahun ini berhasil diimbangi dengan kualitas layanan prima. Hal ini ditunjukkan dengan kecepatan unduh rata-rata menjadi 9 persen lebih cepat dibandingkan hari biasa,” kata Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha dalam siaran pers di Jakarta, Senin (17/5).

Di sisi lain, ia menambahkan, kualitas layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepon dan SMS tetap dijaga di level tertinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengaduan pelanggan yang masuk ke call center dan kanal pelayanan digital Indosat Ooredoo turun 37 persen di masa Lebaran 2021.

Menurut dia, lebih dari 90 persen tiket pengaduan berhasil diselesaikan kurang dari 24 jam. Jumlah pengguna aktif aplikasi myIM3 juga naik sebesar 8 persen dibandingkan hari biasa.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads