alexametrics

Masifnya Pembangunan Jalan Tol Kerek Permintaan Ban

16 November 2019, 22:00:55 WIB

JawaPos.com – Permintaan ban dalam negeri tumbuh seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur jalan tol oleh pemerintah. Berkendara jarak jauh pun kini tidak masalah.

Menurut President Director PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno, proyek tol di Indonesia berdampak positif pada penjualan mobil. Jika permintaan mobil tumbuh positif, secara otomatis produk ban juga ikut kecipratan untung. Sebab, keduanya saling berkaitan.

“Akses jalan saat ini sudah semakin mudah sehingga membuat mobilitas orang meningkat,” katanya saat berkunjung ke redaksi Jawa Pos, Jumat (15/11). Frekuensi berkendara yang meningkat itu juga menumbuhkan permintaan terhadap ban.

Selama ini, Bridgestone Indonesia melayani penjualan ban pengganti (replacement) dan ban original equipment manufacturer (OEM). Dari dua market tersebut, penyumbang sales terbesar adalah ban replacement. Kontribusinya mencapai 55 persen.

“Kami mengutamakan pasar ban pengganti karena tingkat keberlanjutan penjualannya besar. Tingkat brand awareness konsumen juga tinggi. Sampai sekitar 78 persen,” tutur mantan petinggi PT Hyundai Mobil Indonesia tersebut.

Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia Yuichi Asaoka menyatakan bahwa saat ini pihaknya berfokus menggarap pasar domestik. Penjualannya menyumbang 75 persen dari total sales Bridgestone.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (car/c12/hep)



Close Ads