JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kembangkan Sayap, Garuda Akan Buka Penerbangan ke Prancis

16 Juni 2018, 10:24:13 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Kembangkan Sayap, Garuda Akan Buka Penerbangan ke Prancis
Garuda Indonesia wacanakan buka penerbangan ke Prancis (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PT Garuda Indonesia (Persero) berencana melakukan ekspansi di Eropa dengan membuka rute penerbangan ke Perancis. Saat ini, perseroan sudah memiliki beberapa rute seperti London, Inggris maupun Amsterdam, Belanda.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala Mansyuri mengatakan, pihaknya terus mengkaji keinginan tersebut. Maskapai pelat merah ini melihat Perancis memiliki potensi penumpang yang cukup menjanjikan.

"Kita sedang mempelajari saat ini utk 2019 yang dari Perancis juga bisa, kalau enggak salah inbound turis dari Peancis itu sekitar 400 ribuan, jadi ini salah satu market yang bisa dikembangkan. Sampai saat ini kajiannya yang kita lihat baru itu," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Jumat (15/6) malam.

Selain itu, untuk tetap bisa menjaga upaya dalam melakukan ekspansi di benua biru, perseroan perlu terus menjaga dan meningkatkan kualitas keamanan serta pemeliharaan terhadap pesawat.

"Kalau Garuda sendiri memang kita sudah terlebih dahulu keluar dari larangan Uni Eropa, ini yang kita pastikan selama ini kita jaga terus. Kuncinya di safety sama maintenance," tuturnya.

Saat ini, pertumbuhan penumpang Garuda di Eropa mencapai 20 persen. Diharapkan, ekspansi rute penerbangan lainnya akan semakin mengembangkan sayap bisnis BUMN penerbangan tersebut.

"Cukup besar, pertumbuhannya bisa mendekati 20 persen. Belanda sendiri inbound turisnya bisa 300.000/tahun, blm lagi yang dari Perancis. Jadi kalau dikumpul-kumpul Uni Eropa ini mungkin sama besarnya dengan Jepang," tandasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up