alexametrics

BRINS Gaet Bukalapak Bersama Memajukan UMKM

15 September 2021, 15:43:13 WIB

JawaPos.com – BRI Asuransi Indonesia (BRINS) menandatangani kesepakatan strategis dengan PT. Buka Mitra Indonesia (Bukalapak Group) untuk menyediakan proteksi untuk UMKM mitra Bukalapak yang jumlahnya telah mencapai 8,5 Juta Mitra.

CEO BRINS Fankar Umran mengatakan kolaborasi BRINS dengan Bukalapak merupakan kerjasama antar 2 institusi yang memiliki visi sama untuk memajukan UMKM.

“BRINS sebagai bagian dari BRI Group dengan segudang pengalaman menggarap potensi UMKM, sementara Bukalapak dengan berbagai inovasi dan juga sebagai salah satu gamechanger dalam landscape perekonomian nasional,” ujar Fankar dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (15/9).

Setelah IPO dan menjadi perusahaan publik pada Juli lalu, Bukalapak terus mencari dan membuka peluang untuk bersama-sama berkolaborasi memajukan UMKM dan kerja sama dengan BRINS merupakan salah satu realisasi dari strategic inititative Bukalapak.

“Ini merupakan kerja sama historis untuk bersama memajukan UMKM. Saat ini Bukalapak memiliki 8,5 juta Mitra UMKM, dan banyak yang masih belum sadar pentingnya asuransi. Kami berharap ini hanya awal dari kerja sama panjang ke depan, karena BRINS sudah punya berpengalaman di segmentasi mikro UMKM selama puluhan tahun.” jelas President BukaFinancial & Digital Bukalapak Victor Putra Lesmana.

Seluruh Mitra Bukalapak selain dapat memproteksi asetnya dengan murah dan klaim yang cepat melalui Asuransi Kebakaran Mitra Bukalapak, juga memungkinkan untuk mendapatkan source of income baru dengan menjadi pemasar dalam menjual produk asuransi mikro Kerusakan Tempat Usaha dan asuransi mikro Rumahku milik BRINS.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads