alexametrics

Menengok Fasilitas Mewah Tiga Bus Tingkat Untuk Mudik Gratis 2018

15 Mei 2018, 18:48:29 WIB

JawaPos.com – Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setyadi memastikan jika pada saat pelaksanaan mudik lebaran 2018 yang akan diselenggarakan pada Juni mendatang, pihaknya akan menggunakan tiga bus tingkat (double decker). Rinciannya dua dari Perusahaan Otobus (PO) Lorena dan PO Sinar Jaya.

“Ada bus tingkat yang akan dipakai untuk mudik,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (15/5).

Dia menjelaskan, bus tingkat tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat yang telah mengikuti program mudik gratis 2018 Kemenhub menggunakan bus. Nantinya, mereka akan dipilih secara acak.

“Iya jadi mereka yang sudah mendaftar (mudik gratis) bisa ikut dan akan kami pilih acak siapa yang beruntung,” tuturnya.

Nantinya, rute yang akan ditempuh oleh kedua bus tersebut adalah menuju Solo dan Pemalang. “Ada dua bus ke Solo dan satu ke Pemalang,” tambahnya.

Perlu diketahui, bus tingkat yang dimiliki oleh dua PO raksasa dalam negeri itu memiliki fasilitas mewah di dalanya. Fasilitas seperti kursi super empuk, full AC, toilet, video audio on demand, makanan, camilan, tempat tidur, sampai bar kini tersedia. Hal itu diberikan untuk menjamin kenyamanan para penumpangnya.

Secara komersil, harga tiket bus ini tidak terlalu mahal karena berada di kisaran Rp 200 ribu-Rp 400 ribu tergantung dari rute. Namun secara fasilitas, penumpang akan dibuat senyaman mungkin saat berada di dalamnya.

“Bagi masyarakat yang kebagian dapat itu bersyukur ya,” tutup Budi.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (hap/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Menengok Fasilitas Mewah Tiga Bus Tingkat Untuk Mudik Gratis 2018